Pengumuman penerimaan siswa baru di SMAN 1 Way Jepara ditunda

Panitia di SMA Negeri 1 Way Jepara di Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung memundurkan pengumuman penerimaan peserta didik baru (PPDB) di sekolah ini, sesuai jadwal seharusnya diumumkan Kamis ini.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 1 Way Jepara Sudarto mengatakan alasan ditunda karena belum ada instruksi dari Dinas Pendidikan Provinsi Lampung.

"Kalau rencana awal kan pukul 08.00 WIB, tapi karena suatu hal, kami mendapat instruksi dari MKKS kalau tidak ada instruksi dari Dinas Pendidikan Provinsi tidak boleh diumumkan tapi sampai hari ini ksmi tunggu sampai pukul 13.00 WIB belum juga diumumkan, lalu ditunggu sampai pukul 15.00 WIB belum juga diumumkan, sehingga saya putuskan orang tua atau siswa untuk pulang, " kata Sudarto menjelaskan.

Kepastian diumumkan hasil PPDB itu, kata Sudarto, akan diinformasikan kepada orang tua dan siswa melalui pesan whatsapp.

"Kalau ada informasi dari dinas, kami langsung sampaikan kepada calon siswa," ujar Sudarto lagi.

Setelah calon siswa dan orang tua mendapat penjelasan dari guru setempat, mereka mulai meninggalkan sekolah.

Sebelumnya, mereka berkumpul menanti pengumuman seharian ini.

Pihak sekolah SMA N 1 Way Jepara menyebutkan kuota calon siswa yang diterima melalui program PPDB tahun ajaran 2019/2020 di sekolah ini sebanyak 360 siswa.

Adapun yang mendaftar sebanyak 496 calon siswa.