BPS Lampung salurkan paket sembako untuk warga

id bps lampung, badan pusat statistik, sembako, bulan ramadhan

BPS Lampung salurkan paket sembako untuk warga

BPS Lampung salurkan paket sembako ke masyarakat (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - BPS Provinsi Lampung mengadakan kegiatan penyaluran bantuan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar lingkungan kantor BPS. 

"Alhamdulillah, pada Jumat (15/3) BPS Provinsi Lampung dapat menyalurkan 31 paket sembako kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan di sekitar lingkungan Kantor BPS," ujar Ketua Harian Pengurus Korpri BPS Provinsi Lampung, John Knedi, dalam keterangannya di Bandarlampung, Sabtu.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bagian dari program Korpri berbagi, dan bentuk kepedulian dari BPS Provinsi Lampung terhadap masyarakat, terutama yang berada di lingkungan sekitar BPS, dan mereka yang membutuhkan.

Ketua Harian Pengurus Korpri BPS Provinsi Lampung, John Knedi, beserta Tim mendatangi rumah-rumah warga dan menyerahkan bantuan paket sembako secara langsung kepada masyarakat.

Sementara itu Kepala BPS Provinsi Lampung, Atas Parlindungan Lubis, mendukung penuh kegiatan Jumat berkah yang selama ini telah berjalan setiap minggunya. 

Atas menerangkan bahwa kegiatan ini dapat memperkuat rasa kepedulian terhadap sesama, dengan menyisihkan rezeki untuk saling berbagi. 

Selain memperkokoh semangat gotong royong dan kepedulian antar sesama, giat ini juga dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam menekan inflasi, lantaran melonjaknya harga kebutuhan pokok.

Kegiatan penyaluran bantuan paket sembako ini juga merupakan salah satu bentuk bakti sosial yang dilakukan oleh BPS Provinsi Lampung melalui Korpri pada bulan Ramadhan 1445 H. 

Diharapkan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, dan meningkatkan hubungan baik antara BPS dengan masyarakat.

Baca juga: BPS Lampung: Harga gabah kering giling tingkat petani naik 4,98 persen

Baca juga: Neraca perdagangan Lampung surplus 255,28 juta dolar AS

Baca juga: BPS Lampung catat beras sumbang inflasi 0,31 persen di Februari