Penyerang Timnas Australia Goodwin waspadai serangan Indonesia

id Craigg Goodwin,Timnas Australia,Timnas Indonesia,Piala Asia 2023

Penyerang Timnas Australia Goodwin waspadai serangan Indonesia

Pesepakbola timnas Indonesia Ivar Jenner (kiri) melakukan latihan di Lapangan Al Egla 2, Lusail, Qatar, Sabtu (27/1/2024). Timnas Indonesia akan bertanding melawan Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023 di Qatar pada Minggu (28/1/2024). ANTARA FOTO/Yusran Uccang/pras.

Jika kami bisa menampilkan penyelesaian di sepertiga akhir, kami bisa membawa permainan ke level berikutnya, ujar Goodwin
Jakarta (ANTARA) - Penyerang tim nasional Australia, Craigg Goodwin mewaspadai serangan timnas Indonesia pada pertandingan babak 16 besar Piala Asia 2023.

Australia akan menghadapi Indonesia pada babak 16 besar yang berlangsung di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Minggu pukul 18.30 WIB.

"Kita bisa melihat apa yang telah dilakukan Indonesia dan bagaimana mereka menyerang, jadi itu adalah sesuatu yang harus kami waspadai dan kami tidak bisa kehilangan fokus," kata Craigg Goodwin dilansir dari laman resmi AFC, Sabtu.

Sepanjang fase grup, Indonesia selalu mencetak gol di setiap pertandingan. Total tim asuhan Shin Tae-yong tersebut telah mencetak tiga gol.

Dari segi produktifitas gol, Australia juga tak cukup mentereng dengan mencetak empat gol sepanjang fase grup.

Namun Goodwin mengungkapkan akan memanfaatkan permainan di sepertiga akhir lapangan untuk membongkar lini pertahanan Garuda yang digalang oleh Justin Hubner dan kawan-kawan.

"Jika kami bisa menampilkan penyelesaian di sepertiga akhir, kami bisa membawa permainan ke level berikutnya," ujar Goodwin.

Penyerang Al Wehda SC tersebut mengungkapkan timnya telah melakukan persiapan yang matang jelang pertandingan besok.

"Kami sangat siap. Kami menetapkan ambisi kami di awal turnamen sebagai kelompok dan sebagai tim. Kami tahu kami tidak bisa menganggap enteng permainan apa pun," kata Goodwin.

"Ketika kami adalah favorit, itu pasti lebih sulit. Kami telah menunjukkan bahwa kami adalah salah satu yang terbaik di Asia dan kami harus menunjukkan kekejaman kami," imbuhnya.

Meski mempunyai produktifitas gol yang hampir seimbang, namun Indonesia perlu bekerja ekstra untuk membongkar lini pertahanan tim berjuluk Socceroos. Sejauh ini Australia hanya kebobolan satu gol sepanjang babak fase grup.