Barcelona dikalahkan Villareal 3-5

id Barcelona, Villareal, Liga Spanyol, LaLiga, sepak bola Internasional

Barcelona dikalahkan Villareal 3-5

Pemain Villareal Nicolas Jackson (kanan) dan Alberto Moreno. (ANTARA/AFP/JOSE JORDAN)

Jakarta (ANTARA) - Drama delapan gol terjadi saat Barcelona menelan kekalahan 3-5 saat menjamu Villarreal pada pekan ke-22 La Liga 2023/24 di Stadion Olimpic Lluis Companys, Sabtu waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.
 
Laga berjalan sangat seru sejak menit awal hingga akhir pertandingan. Bahkan, menit-menit akhir babak kedua sangat krusial. 

Kelima gol Villarreal lahir dari aksi Gerard Moreno, Ilias Akhomach, Goncalo Guedes, Alexander Soerloth, dan Jose Luis Morales.
 
Sementara, tiga gol Barcelona lahir dari aksi Ilkay Gundogan, Pedri, dan bunuh diri Eric Bailly.
 
Hasil itu membuat Barcelona berada di posisi ketiga klasemen La Liga dengan 45 poin. Barcelona tertinggal sembilan poin dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen.
 
Babak pertama berjalan buruk bagi Barca yang beberapa kali dapat ancaman. Beruntung, pada menit ke-23, gol Gerard Moreno dianulir wasit karena offside.
 
Pada menit ke-41, Barcelona benar-benar harus tertinggal. Gerard Moreno mencetak gol dan membawa Villarreal unggul 1-0.
 
Performa positif Villarreal berlanjut pada awal babak kedua. Pada menit ke-54, bermula dari kesalahan Joao Cancelo, Ilias Akhomach merebut bola dan mencatatkan namanya di papan skor. The Yellow Submarines unggul dua gol dari tuan rumah.
 
Barcelona berhasil bangkit dan mampu mencetak tiga gol dalam kurun waktu 11 menit. Gol pertama dicetak oleh Ilkay Gundogan dengan tendangannya pada menit ke-60, lalu sepakan Pedri menyamakan kedudukan pada menit ke-68.
 
Barcelona sempat membalikkan keadaan menjadi 3-2 setelah bek Eric Bailly mencetak gol bunuh diri pada menit ke-71.
 
Saat kemenangan Barcelona sudah di depan mata, Villareal justru bisa tiga kali membobol gawang yang dikawal Inaki Pena.
 
Pada menit ke-84. Goncalo Guedes punya ruang di sisi kanan kotak penalti usai menerima umpan dari Sorloth.
 
Ia langsung melancarkan sepakan keras. Bola bersarang ke kanan gawang Barcelona.
 
Sorloth mengembalikkan keunggulan Villarreal di menit ke-90+9. Ia menyambar bola dari upaya pertamanya yang bisa diblok pemain Barcelona.
 
Tim tamu mencetak gol penutup pada menit ke-90+12 lewat Jose Luis Morales. Ia mencatatkan namanya di papan skor setelah lini belakang Barcelona gagal menghalau umpan silang. Barcelona tumbang di kandang dengan skor 3-5.

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Drama delapan gol terjadi saat Barcelona dikalahkan Villareal 3-5