Polres Pesisir Barat siapkan strategi pengamanan pada Pemilu 2024

id Pesisir Barat ,Polisi ,Pemilu 2024

Polres Pesisir Barat siapkan strategi pengamanan pada Pemilu 2024

Suasana saat pihak personel kepolisian polres Pesisir Barat melakukan simulasi pengamanan pemilu. (ANTARA/HO-Humas Polres Pesisir Barat)

Pesisir Barat (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Pesisir Barat, Lampung menyiapkan strategi dalam pengamanan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, melalui LatPraops Mantap Brata Krakatau 2023 di wilayah tersebut, Sabtu.

"Kami mempersiapkan langkah-langkah oleh pihak kepolisian untuk mengamankan pesta demokrasi pemilu 2024, Setiap tahapan pelaksanaan pemilu dari segi pengamanan menjadi tanggung jawab Polri," kata Wakapolres Pesisir Barat, Kompol Rafli Yusuf Nugraha di Krui, Sabtu.

Ia mengatakan, setiap tahapan yang sudah berlangsung harus berjalan dengan baik. Hingga pelaksanaan pemilu nantinya bisa berjalan dengan damai tanpa ada gangguan dari pihak-pihak manapun.

"Melalui LatPraops Mantap Brata Krakatau 2023 kami dari Polres Pesisir Barat dan Polsek Jajaran siap mengamankan Penyelenggaraan tahapan Pemilu serentak tahun 2024," katanya.

Wakapolres menambahkan Pemilu merupakan sarana integritas bangsa, saat ini tahapan Pemilu sudah dimulai yang mana sampai saat ini pihaknya tetap melakukan monitoring terhadap perjalanan situasi masa tahapan Pemilu tahun 2024.

"Dalam operasi ini terdapat beberapa Satgas yang akan dibentuk dalam pengamanan Pemilu serentak tahun 2024 sesuai dengan tupoksinya masing masing guna menciptakan pemilu aman, damai dan sejuk," ujarnya.

Ia juga menekankan agar seluruh personel menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang. 

"Kita hanya bertugas mengamankan Jalannya Pemilu agar berjalan aman dan kondusif. Hindari berbincang dan berkomentar tentang politik, boleh tahu tentang Politik agar kita mengerti, tapi tidak usah berkomentar," kata dia lagi.