Ribuan peserta jalan sehat ramaikan HUT Ke-32 Lampung Barat

id Lampung Barat,Jalan sehat,HUT Lambar ke 32

Ribuan peserta jalan sehat ramaikan HUT Ke-32 Lampung Barat

Suasana terlihat ribuan masyarakat antusias memadati kegiatan jalan sehat di Lampung Barat. ANTARA/HO-Kominfo Lampung Barat

Ribuan terima kasih kami ucapkan kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah berpartisipasi mengikuti kegiatan jalan sehat ini.

Lampung Barat (ANTARA) - Ribuan peserta meramaikan kegiatan jalan sehat yang merupakan bagian dari kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-32 Kabupaten Lampung Barat, di ruas jalan Taman Kota Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Sabtu.

Penjabat Bupati Lampung Barat Nukman mengatakan, agenda tersebut merupakan salah satu rangkaian HUT Ke-32 Kabupaten Lampung Barat yang jatuh pada 24 September mendatang.

"Jalan sehat ini diikuti oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, siswa-siswi serta masyarakat dari berbagai lapisan," kata Nukman, di Liwa, Sabtu.

Dalam kegiatan ini, kata dia, Pemkab Lampung Barat menyediakan berbagai doorprize menarik, mulai dari sepeda gunung, mesin cuci, kulkas dan berbagai hadiah lainnya.

"Ribuan terima kasih kami ucapkan kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah berpartisipasi mengikuti kegiatan jalan sehat ini," kata dia lagi.

Ia menjelaskan, jalan sehat yang digelar tersebut merupakan kegiatan tahunan yang biasa diselenggarakan sebagai wujud syukur atas bertambahnya usia Kabupaten Lampung Barat.

Selain itu, menurutnya, kesehatan tubuh merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. 

Oleh karena itu, salah satu cara mempertahankan hidup sehat yakni dengan rutin melakukan olahraga.

"Kegiatan ini kita gelar selain untuk menjaga kesehatan tubuh juga sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Lampung Barat memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat," katanya lagi. 

Dia mengingatkan agar masyarakat sadar bahwa pentingnya olahraga untuk menjaga kesehatan tubuh, sesuai dengan slogan kita di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Jalan sehat dilepas langsung oleh Penjabat Bupati Lampung Barat didampingi forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) setempat pada pukul 07.00 WIB. 

Dengan rute start dari jalur dua perkantoran Pemkab Lampung Barat finish di Taman Kota Liwa, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit. 

Agenda dilanjutkan dengan senam bersama masyarakat, peresmian lapangan bola basket dan  pembagian doorprize serta pengumuman juara pada rangkaian kegiatan maupun lomba yang telah digelar sebelumnya.
Baca juga: Pemkab dan Polres Lampung Barat pantau stok dan harga beras