Polisi bersihkan pohon tumbang halangi jalan di kawasan TNBBS

id Polisi bersihkan pohon tumbang ,Mengganggu pengendara ,Pesisir barat,pohon tumbang

Polisi bersihkan pohon tumbang halangi jalan di kawasan TNBBS

Suasana saat personel kepolisian dari Polsek Bengkunat melakukan pembersihan pohon tumbang di jalan kawasan TNBBS. ANTARA/HO-Humas Polres Pesisir Barat

Pohon tumbang yang terjadi di kawasan TNBBS tersebut akibat angin kencang dan menimpa kabel listrik PLN.

Pesisir Barat (ANTARA) - Personel dari Polsek Bengkunat, Polres Pesisir Barat, Polda Lampung membersihkan pohon tumbang yang mengganggu dan membahayakan pengendara di Jalan Lintas Barat, Kota Agung/Tanggamus-Krui/Pesisir Barat, tepatnya di kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) pada Senin (11/9) sore.

"Kami dari personel Polsek Bengkunat melaksanakan kegiatan pembersihan pohon tumbang di kawasan TNBBS Pekon (Desa) Pemerihan, pada Senin sekitar pukul 17.00 WIB," kata Kapolsek Bengkunat Iptu Juni Rosiwan, di Krui, Selasa pagi.

Ia mengatakan, Jalan Lintas Barat di dalam hutan kawasan TNBBS tersebut memang sering terjadi peristiwa pohon tumbang dan sangat membahayakan bagi pengguna jalan.

"Pohon tumbang yang terjadi di kawasan TNBBS tersebut akibat angin kencang dan menimpa kabel listrik PLN, sehingga mengganggu pengguna jalan saat melintas di Jalan Lintas Barat," katanya lagi.

Dia menjelaskan, pihaknya menerima laporan dari masyarakat terkait pohon tumbang yang melintang di pinggir jalan raya. Karena dikhawatirkan bisa membahayakan pengguna jalan, maka pihaknya segera menyingkirkan dengan cara dipotong dan dibersihkan.

"Kami Polsek Bengkunat mendengar informasi adanya pohon tumbang langsung mendatangi lokasi dan membersihkan pohon tumbang tersebut, agar pengguna jalan tidak terganggu serta menjaga situasi kamtibmas khususnya di wilayah hukum Bengkunat dan umumnya wilayah hukum Polres Pesisir Barat tetap aman dan kondusif," ujarnya pula.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat di daerah tersebut, agar selalu berhati-hati terhadap pohon besar, karena rawan tumbang akibat angin kencang yang menerpa wilayah ini.

"Kepada pengemudi yang melintasi jalan tersebut tidak perlu khawatir lagi atas gangguan pohon tumbang, dan kami juga mengimbau untuk tetap menjaga keselamatan saat berkendara," kata Kapolsek Bengkunat itu pula.
Baca juga: Ibu dan anak tewas tertimpa pohon tumbang
Baca juga: Pohon tumbang halangi jalan lintas Tanggamus-Krui di kawasan TNBBS