Polresta bersihkan Pantai Sukaraja sambut HUT Bhayangkara

id Lampung,Bandarlampujg,Polresta Bandarlampung,Pemkot Bandarlampung,Hut Bhayangkara

Polresta bersihkan Pantai Sukaraja sambut HUT Bhayangkara

Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Abdul Waras turut serta membersihkan sampah yang menumpuk di Pantai Sukaraja. Bandarlampung, Jumat (21/6/2024). ANTARA/HO-Polresta Bandarlampung.

Bandarlampung (ANTARA) - Polresta Bandarlampung, Polda Lampung menggelar aksi bersih-bersih sampah di Pantai Sukaraja, Bandarlampung, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara.

"Dalam aksi bersih pesisir Pantai Sukaraja kami juga mengajak masyarakat dan instansi terkait untuk ikut serta dalam kegiatan ini," kata Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Abdul Waras, di Bandarlampung, Jumat.

Kombes Abdul Waras pun berharap kegiatan yang dilakukan Polresta Bandarlampung tersebut dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk lebih peduli dengan alam khususnya ekosistem laut.

"Mari kita cintai alam semesta ini, tumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan di sekitar," kata dia.

Menurutnya, dengan kerja sama antarlembaga pemerintahan dan didukung masyarakat tentunya lingkungan pantai ini akan terjaga ekosistem lautnya sehingga akan banyak memberikan manfaat bagi warga sekitar.

"Kami bersyukur pada kegiatan ini banyak yang mendukung. Baik warga sekitar maupun instansi pemerintahan yang antusias ikut serta terlibat," kata dia.

Ia mengatakan bahwa dalam kegiatan bersih Pantai Sukaraja ini, Polresta Bandarlampung menerjunkan 150 personel.

"Harapannya ke depan masyarakat juga sadar akan pentingnya menjaga lingkungan sekitar," kata dia.