Pohon tumbang halangi jalan lintas Tanggamus-Krui di kawasan TNBBS

id Pohon tumbang halangi jalan,Di TNBBS ,Tanggamus- Krui

Pohon tumbang halangi jalan lintas Tanggamus-Krui di kawasan TNBBS

Suasana saat salah satu pengendara mobil melintasi jalan yang tertutup pohon tumbang. (ANTARA/Riadi Gunawan)

Itu kan posisinya setelah tikungan ya pak, jadi sangat bahaya, itu kalau lama tidak dibersihkan pasti akan banyak korban yang kecelakaan di situ, apa lagi kalau malam pasti gelap, katanya
Pesisir Barat (ANTARA) - Pohon tumbang yang mengakibatkan hampir seluruh badan jalan tertutupi oleh ranting kayu, di Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS), mengganggu pengguna jalan yang melintas di jalan lintas Barat, Tanggamus-Krui, Kabupaten Pesisir Barat.

Berdasarkan pantauan Antara di lokasi pukul 16.30 WIB terlihat sejumlah kendaraan besar susah untuk melewati jalan tersebut. Tidak hanya kendaraan besar, mobil pribadi juga harus menginjak ranting kayu agar bisa melewati jalan itu.

Salah satu pengendara roda empat yang melintasi jalan tersebut, Suhairi mengatakan, pohon tumbang tersebut sangat membahayakan bagi pengguna jalan, pasalnya hampir seluruh badan jalan ditutupi oleh ranting pohon.

"Iya itu bahaya bener pak, hampir seluruh badan jalannya udah ditutup kayu, jadi kami yang mengendarai kendaraan ini susah untuk melintasinya," kata Suhairi, saat ditemui setelah keluar dari hutan TNBBS, Selasa.

Ia juga menjelaskan, bahwa apabila serpihan pohon tumbang tersebut tidak segera dibersihkan, maka banyak korban kecelakaan akibat pohon tersebut.

"Itu kan posisinya setelah tikungan ya pak, jadi sangat bahaya, itu kalau lama tidak dibersihkan pasti akan banyak korban yang kecelakaan di situ, apa lagi kalau malam pasti gelap," katanya.

Kemudian Raihan yang membawa sepeda motor saat melintasi jalan tersebut mengatakan, dirinya hampir mengalami kecelakaan akibat kaget melihat pohon tumbang yang menutupi jalan.

"Kaget bang tadi lagi enak-enak nya jalan kebetulan kan sepi, sampe lokasi pohon tumbang itu kaget hampir saya tabrak, posisinya tikungan gak keliatan," kata Raihan.