Polres Pesisir Barat bersihkan sampah di Pantai Kuala Stabas

id Pesisir Barat ,Polisi bersih pantai ,Polres pesibar

Polres Pesisir Barat bersihkan sampah di Pantai Kuala Stabas

Suasana personel Polres Pesisir Barat melakukan penanganan sampah di Pantai Kuala Stabas, Kecamatan Pesisir Tengah. (ANTARA/HO-Humas Polres Pesisir Barat)

Pesisir Barat (ANTARA) - Para personel Kepolisian Polres Pesisir Barat, Lampung membersihkan sampah di sepanjang Pantai Kuala Stabas, Kecamatan Pesisir Tengah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 di daerah setempat.

"Kegiatan bakti sosial dengan membersihkan sampah di sepanjang Pantai Kuala Stabas tersebut, guna menciptakan suasana pantai yang bersih dan indah," kata Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra dihubungi dari Lampung Selatan, Sabtu.

Ia menjelaskan kegiatan itu untuk menjaga kebersihan lingkungan, khususnya kawasan pantai, yang merupakan salah satu aset pariwisata utama di daerah tersebut.

Ia mengharapkan kegiatan tersebut juga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan pantai serta mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat dalam menjaga dan merawat lingkungan secara bersama-sama.

"Kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, tetapi juga sebagai wujud nyata dari kepedulian polisi terhadap lingkungan dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar, terutama di kawasan pantai yang rentan terhadap pencemaran sampah," katanya.

Dia juga mengharapkan kegiatan ini menginspirasi masyarakat setempat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan memberikan kenyamanan bagi para wisatawan.

"Dengan adanya kegiatan bakti sosial ini, diharapkan Pantai Kuala Stabas bisa menjadi lebih bersih dan indah, sehingga dapat menarik lebih banyak wisatawan dan memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat setempat," ujarnya.