FKIP Unila gelar pengenalan sistem akademik pascasarjana 2023

id Lampung, unila, universitas lampung, universitas, kampus, perguruan tinggi

FKIP Unila gelar pengenalan sistem akademik pascasarjana 2023

FKIP Unila gelar pengenalan sistem akademik pascasarjana 2023 (ANTARA/HO-Unila)

Bandarlampung (ANTARA) - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan acara Pengenalan Sistem Akademik Pascasarjana (PSAP) bagi mahasiswa Pascasarjana S2 dan S3 tahun 2023 beberapa waktu lalu.

Kegiatan PSAP FKIP Unila dihadiri oleh sejumlah pimpinan fakultas, termasuk Prof. Sunyono, selaku Dekan FKIP Unila, Dr. Riswandi, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama, Dr. Albet Maydiantoro, , Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Hermi Yanzi, M.Pd., Wakil Dekan Kemahasiswaan dan Alumni. Turut hadir pula Ketua dan Sekretaris Jurusan di lingkungan FKIP.

Tujuan utama kegiatan PSAP adalah memberikan pengenalan yang komprehensif kepada mahasiswa baru pascasarjana mengenai kehidupan kampus, lingkungan akademik, fasilitas, norma-norma, serta sumber daya yang tersedia di kampus mereka.

Serangkaian kegiatan dimulai dengan sambutan dari Dekan memperkenalkan jajaran pimpinan, Ketua Bagian Tata Usaha, Sub Koordinator Bagian, Ketua Unit dan ketua program studi S2 dan S3. Dilanjutkan dengan penyampaian tentang pencapaian dan inovasi yang telah dilakukan FKIP selama selama tahun terakhir.

“Harapan dari kegiatan PSAP ini adalah agar mahasiswa Pascasarjana S2 dan S3 dapat lebih siap menghadapi tuntutan akademik di jenjang Pascasarjana. Dengan memahami sistem yang digunakan, mahasiswa diharapkan dapat mengoptimalkan penggunaan fasilitas-fasilitas digital yang tersedia, seperti portal akademik, layanan e-learning, dan lainnya,” ujar Prof. Sunyono.

ADV