Tim voli putri Indonesia peringkat ketiga SEA V League 2023

id Timnas voli Indonesia,Timnas Filipina,PP PBSI,SEA V League 2023

Tim voli putri Indonesia peringkat ketiga SEA V League 2023

Pemain tim nasional voli putri Indonesia Aulia Suci Nurfadila melakukan spike saat menghadapi Filipina pada ajang SEA V League 2023 putaran pertama yang berlangsung di Vinh Phuc Gymnasium, Hanoi, Vietnam, Minggu (06/08/2023) (ANTARA/HO-PP PBVSI)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional voli putri Indonesia mengamankan peringkat ketiga SEA V League 2023 putaran kedua usai menumbangkan perlawanan timnas Filipina 3-1 (22-25, 25-21, 25-22, 26-24).

Bermain di Chiang Mai, Thailand, Minggu, Indonesia yang sebelumnya menelan dua kekalahan beruntun dari Vietnam dan Thailand menang dramatis atas Filipina.

Pada awal set pertama, Indonesia tertinggal 6-8 dan sempat menyamakan kedudukan 17-17. Namun tim asuhan pelatih Eko Waluyo  itu harus merelakan set pertama untuk keunggulan Filipina.

Memasuki set kedua, Filipina masih mampu memanfaatkan celah dari permainan tim Indonesia sehingga unggul 16-14 hingga technical time out kedua. Namun, Indonesia mendapatkan momentum untuk berbalik unggul dan mengunci set kedua untuk menyamakan kedudukan.

Di set ketiga Wilda Nurfadhilah dan kawan-kawan menemukan performa mereka sehingga mampu unggul sejak awal set 10-9. Srikandi-srikandi Indonesia terus mempertahankan keunggulan untuk merebut set tersebut.

Di set keempat, Indonesia langsung memimpin dengan skor 11-9. Namun Filipina sempat berbalik unggul 20-17 dengan memanfaatkan kelengahan para pemain Indonesia.

Meskipun demikian, berkat aksi Wilda Nurfadhilah yang mengumpulkan empat poin beruntun, Indonesia mampu menutup set tersebut untuk memastikan kemenangan.

Dengan hasil ini Indonesia mengunci peringkat ketiga dengan torehan tiga poin, sedangkan Filipina menjadi juru kunci dengan raihan nol poin.

Sementara itu, juara SEA V League 2023 putaran kedua ditentukan melalui pertandingan antara tuan rumah Thailand melawan Vietnam yang masing-masing sudah mengumpulkan enam poin.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tim voli putri Indonesia amankan peringkat ketiga SEA V League 2023