Lazio gaet penyerang asal Argentina Valentin Castellanos

id Lazio,Valentin Castellanos,Liga Italia,Serie A,transfer pemain

Lazio gaet penyerang asal Argentina Valentin Castellanos

Valentín Castellanos (tengah) saat bermain untuk New York City dalam pertandingan semifinal CONCACAF lawan Seattle Sounders di Lumen Field pada 6 April 2022. ANYTARA/AFP/STEPH CHAMBERS

Jakarta (ANTARA) - Lazio berhasil menggaet penyerang asal Argentina Valentin Castellanos dari klub Major League Soccer (MLS) New York City dengan status permanen pada Sabtu (22/7).

Menurut laporan AFP, pemain berusia 24 tahun itu didatangkan Lazio dengan nilai 15 juta euro (sekitar Rp251 miliar) dan kontrak berdurasi lima tahun.

"Lazio mengumumkan penandatanganan permanen pemain Castellanos Gimenez Valentin Mariano Jose yang berasal dari Major League Soccer yang menghabiskan musim lalu bersama Klub LaLiga Girona FC," kata klub itu dalam sebuah pernyataan di situs resmi mereka.

Castellanos menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman di klub Liga Spanyol Girona, di mana dia mencetak 14 gol dalam 37 pertandingan.

Dia mulai dilirik klub-klub Eropa saat mencetak empat gol untuk Girona melawan Real Madrid, yang berakhir dengan skor 4-2 pada April.

Lazio musim lalu finis peringkat dua di bawah Napoli di Liga Italia. Pasukan Maurizio Sarri tersebut akan mencoba merebut gelar juara Serie A musim ini.

Klub ibu kota Italia tersebut dikabarkan masih akan mendatangkan seorang penyerang lagi yaitu Gustav Isaksen dari FC Midtjylla. Isaken tampil brilian musim lalu dengan mencetak 22 gol dan menyumbangkan sembilan assist dalam 45 penampilan di semua kompetisi, termasuk mencetak dua gol melawan Lazio di babak grup Liga Europa.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Lazio gaet penyerang baru asal Argentina Valentin Castellanos