Pemprov Lampung siap gelar Travel Mart guna tingkatkan geliat pariwisata

id Pariwisata Lampung, Lampung travel mart, agen perjalanan wisata Lampung, wisatawan Lampung

Pemprov Lampung siap gelar Travel Mart guna tingkatkan geliat pariwisata

Arsip- Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung Bobby Irawan saat memberi keterangan. ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi.

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung siap menggelar ajang pariwisata Travel Mart 2023 guna meningkatkan geliat sektor pariwisata di daerah itu.

"Dalam waktu dekat kami akan menggelar suatu ajang pariwisata untuk menggeliatkan sektor pariwisata daerah yang beberapa waktu tidak maksimal karena adanya pandemi COVID-19," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung Bobby Irawan di Bandarlampung, Rabu.

Ia mengatakan dalam menggeliatkan pariwisata daerah, pada 26 Februari 2023 akan digelar ajang Travel Mart.

"Travel Mart pada 26 Februari 2023 dilaksanakan untuk mempertemukan agen perjalanan wisata dengan pelaku wisata di Lampung," katanya.

Dia menjelaskan agen perjalanan wisata yang akan diundang dalam gelaran pariwisata itu berasal dari dalam Provinsi Lampung, serta dari beberapa daerah lainnya.

"Yang akan ikut serta dalam kegiatan ini adalah agen perjalanan wisata dari Lampung, berbagai daerah di Sumatera dan khususnya dari Pulau Jawa serta Bali," ucap dia.



Menurut dia, dalam ajang tersebut direncanakan para agen perjalan wisata selain menjual paket wisata juga diharapkan dapat mendorong kedatangan wisatawan ke Lampung.

"Jadi dengan adanya Travel Mart selain menjual paket wisata, juga bisa mendorong kedatangan wisatawan dan transaksi pariwisata bisa naik di sini," ujar dia.

Menurut dia, selain itu dalam pelaksanaan Travel Mart, akan dilakukan pula peluncuran kalender pariwisata daerah sekaligus dimulai gelaran Festival Krakatau.

"Di kegiatan Travel Mart ini akan di uncurkan pula kalender event Lampung, lalu kick off road to Krakatau Festival sehingga masyarakat dapat memilih datang ke gelaran pariwisata yang telah disajikan," tambahnya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemprov Lampung siap gelar Travel Mart tingkatkan geliat pariwisata