Karopenmas Polri sebut arus lalu lintas H-1 Natal 2022 di Bakauheni lancar

id karopenmas, bakauheni, lampung selatan, pelabuhan

Karopenmas Polri sebut arus lalu lintas H-1 Natal 2022 di Bakauheni lancar

Karopenmas Polri sebut arus lalu lintas H-1 Natal di Bakauheni lancar (ANTARA/HO)

Lampung Selatan (ANTARA) - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, menyebutkan arus lalu lintas pada H-1 Natal 2022 di Pelabuhan Bakauheni lancar.

"Hari ini saya akan menyampaikan situasi arus lalu lintas, arus penyeberangan, tadi saya sudah melakukan pantauan udara dari Jakarta ke Merak sampai ke Pelabuhan Bakauheni secara umum situasi arus lalu lintas lancar," kata Brigjen pol Ahmad Ramadhan, di Bakauheni, Sabtu.

Selanjutnya dia juga menyampaikan, Polri sendiri mengerahkan personel se-Indonesia ini ada 100 ribu personel untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023.

"Polri sendiri mengerahkan se-Indonesia  100 ribu lebih personel untuk pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023," kata dia.

Masih kata dia, pengamanan dan pelaksanaan pada natal dan tahun baru ini tidak hanya pengamanan lalu lintas saja.

"Namun pada pelaksanaan pengamanan pada natal dan tahun baru ini juga ada kegiatan pengamanan lainnya, salah satu sasaran tempat pengamanan yaitu masalah kelancaran lalu lintas 
pengamanan seperti pengamanan tempat ibadah, pengamanan tempat wisata, pengamanan keramaian," ujarnya.

Pihaknya mengimbau kepada pengguna jalan tetap menjaga keselamatan, menjaga keamanan agar keselamatan kelancaran lalulintas, sehingga warga masyarakat yang menjalankan natal dan tahun baru ini dapat kembali ke rumah dan merayakan dengan keluarga tercinta.