Anggota Provos berjaga di RS Bhayangkara Polda Lampung

id Polres lampung tengah, polisi tembak polisi

Anggota Provos berjaga di RS Bhayangkara Polda Lampung

Kondisi Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung. (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Anggota Provos Polda Lampung melakukan penjagaan di Gedung Instalasi Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung pasca kejadian penembakan terhadap sesama polisi.

Selain terlihat anggota Provos, terlihat pula istri dari korban yang merupakan seorang Kanit PPA Polres Lampung Tengah, Ipda Etty berada di lokasi.

Jenazah almarhum Aipda Ahmad Karnaen di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara pada Senin pukul 01.00 WIB. Sebelumnya, jenazah almarhum berada di Rumah Sakit Harapan Bunda, Lampung Tengah.

Saat ini jenazah almarhum tengah berada di ruang forensik untuk menjalani proses autopsi.

Sebelumnya, seorang anggota polisi di Polsek Way Pengubuan berpangkat Aipda Ahmad Karnaen tewas saat berada di depan rumahnya di Kelurahan Bandar Jaya Barat, Kecamatan Terbanggi Besar, Lampung Tengah, Minggu malam (4/10).

Aipda Ahmad yang merupakan seorang Bhabinkamtibmas di Desa Putra Lempuyang, Way Pangubuan, Lampung Tengah itu diduga ditembak oleh sesama rekan polisi berpangkat Aipda Rudi Suryanto.

Aipda Rudi Suryanto sendiri merupakan seorang Kanit Provos di Polsek Way Pengubuan, Polres Lampung Tengah.

Peristiwa tersebut diketahui oleh saksi setempat saat mendengar suara letusan tembakan dan teriakan minta tolong pada Minggu malam.

Dalam peristiwa tersebut korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Harapan Bunda namun korban tidak dapat tertolong.

Usai menembak rekannya, pelaku menelpon Aiptu Sriwaluyo selaku Kanit Provos Polres Lampung Tengah. Dirinya mengakui bahwa ia telah melakukan penembakan terhadap Aipda Ahmad Karnaen. Sekitar 23.00 WIB, pelaku dibawa ke Mapolres Lampung Tengah.