Pemkot Bengkulu anggarkan Rp35 miliar untuk pembangunan wisata Kota Tuo

id Bengkulu,Pembangunan

Pemkot Bengkulu anggarkan Rp35 miliar untuk pembangunan wisata Kota Tuo

Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi. ANTARA/Anggi Mayasari

Kita kembali melanjutkan pembangunan Kota Tuo tahap dua dengan anggaran yang digunakan sekitar Rp35 miliar, kata Dedy
Kota Bengkulu (ANTARA) - Pemerintah Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, melanjutkan pembangunan wisata Kota Tuo tahap kedua dengan menggunakan anggaran sebesar Rp35 miliar.

Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi di Bengkulu, Kamis, mengatakan pembangunan wisata Kota Tuo tahap kedua dilakukan pada tahun ini.

"Kita kembali melanjutkan pembangunan Kota Tuo tahap dua dengan anggaran yang digunakan sekitar Rp35 miliar," kata Dedy.

Pembangunan sesi kedua tersebut ditargetkan selesai dengan membutuhkan waktu sekitar enam hingga sepuluh bulan.

Anggaran Rp35 miliar tersebut untuk membangun sekitar aliran sungai, melakukan merevitalisasi Masjid Tua Pasar Bengkulu dan merevitalisasi rumah-rumah panggung Bengkulu.

Kata dia, revitalisasi bangunan tersebut dilakukan sebab ketika masyarakat ingin melihat Bengkulu pada zaman dahulu bisa datang ke wisata Kota Tuo.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bengkulu meresmikan objek wisata Kota Tuo yang berada di Kelurahan Pasar Bengkulu, Kecamatan Sungai Serut, yang sebelumnya merupakan wilayah kumuh.

Pembangunan di kawasan Kota Tuo tersebut guna mengubah kawasan yang dulunya dianggap kumuh oleh masyarakat menjadi daerah wisata yang menarik dan bersejarah.

Sebab, di kawasan tersebut terdapat monumen Pasar Bengkulu guna memperingati tewasnya masyarakat Bengkulu melawan tentara Sekutu Inggris pada 5 November 1945.