Arus lalu lintas menuju ke pusat perbelanjaan di Bandarlampung padat

id Lampung,Mudik,Pusat perbelanjaan,Lebaran

Arus lalu lintas menuju ke pusat perbelanjaan di Bandarlampung padat

Arus kendaraaan di RA Kartini. Minggu, Bandarlampung, (24/4/2022). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) -
Arus lalu lintas menuju pusat perbelanjaan yang berada di wilayah Tanjungkarang, Kota Bandarlampung dipadati oleh kendaraan roda empat maupun roda dua sepekan menjelang lebaran 1443 Hijriah.

Berdasarkan pantauan, Sabtu, Jalan kepadatan kendaraan sudah terlihat di Jalan A Yani menuju ke Jalan RA Kartini yang terdapat dua pusat perbelanjaan modern.

Begitupula, Jalan Kota Raja menuju Jalan Radin Intan yang juga terdapat sejumlah pusat perbelanjaan modern, kendaraan terlihat padat merayap.

Meski padat, kendaraan masih bisa berjalan dan tidak sampai menimbulkan kemacetan total. Walaupun arus kendaraan tidak selancar seperti hari biasanya. 

Pada titik-titik kepadatan tersebut terilihat personel kepolisian dan dinas perhubungan sedang mengurai kepadatan kendaraan. 

Bahkan sejumlah titik jalan dialihkan untuk kendaraan roda empat salah satunya seperti yang dilakukan di Jalan Kartini menuju Jalan Kota Raja, dimana yang bisa melaju hanya motor saja dan mobil harus lurus ke Jalan Teuku Umar.

Terlihat pula, parkiran di sejumlah pusat perbelanjaan tersebut dipenuhi kendaraan yang ingin masuk atau keluar. Bahkan sejumlah ruang kosong di toko-toko sekitar dialihkan menjadi lahan parkir baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Sebanding dengan kepadatan yang terjadi, pusat-pusat perbelanjaan modern di wilayah Tanjungkarang, Bandarlampung pun terlihat dipadati pengunjung yang akan berbelanja kebutuhan lebaran.