Danrem dan Wakapolda kunjungi rumah duka prajurit TNI yang gugur di Papua

id Prajurit TNI asal Jambi tewas di Papua

Danrem dan Wakapolda kunjungi rumah duka prajurit TNI yang gugur di Papua

Rumah duka anggota prajurit TNI yang gugur kontak senjata di Papua.(ANTARA/HO)

Jambi (ANTARA) - Komandan Korem (Danrem) 042 Garuda Putih (Gapu) Brigjen M Zulkifli bersama Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Yudawan, Kamis mengunjungi rumah duka orang tua prajurit TNI asal Jambi yang gugur pada saat kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

Tampak Dandrem dan Wakapolda Jambi mengucapkan duka dan bela sungkawa kepada keluarga almarhum prajurit TNI asal Jambi yang tergabung dalam Satgas Pengamanan Daerah Rawan yang gugur dalam baku tembak di Gome, Kabupaten Puncak, Papua. Prajurit tersebut, yakni Pratu Tuppal Halomoan Baresa, anggota Yonif R 408/SBH.

Kedua pejabat TNI dan Polri tersebut memberikan dukungan agar keluarga yang ditinggalkan tetap tabah karena anak mereka gugur menjadi pahlawan membela negara.

Dijadwalkan almarhum Prajurit Satu Tuppal Halomoan Baresa akan dimakamkan di Makam Pahlawan Jambi pada Jumat yang direncanakan akan dihadiri langsung oleh Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi.

Selain Pratu Baresa, dua prajurit TNI lainnya juga gugur, yakni Serda Rizal dan Pratu Rahman, yang juga anggota Yonif R 408/SBH.

Ketiga Prajurit TNI itu gugur setelah kontak tembak dengan KKB pada Kamis (27/1) pagi dimana mereka menyerang Pos TNI di Bukit Tepuk, Kampung Jenggernok, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, sehingga terjadi baku tembak dengan aparat.

Jenazah Pratu Tuppal Halomoan Baresa akan disemayamkan di rumah duka Jalan TP Sriwijaya, Lorong Kejaon Np. 10, Kelurahan Rawasari, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi akan dimakankan di Taman Makam Pahlawan Jambi.