Rutan Bandarlampung terima 10 tabung APAR antisipasi kebakaran

id Rutan bandarlampung, rutan cek jaringan listrjj, rutan terima alat pemadam

Rutan Bandarlampung terima 10 tabung APAR antisipasi kebakaran

Kepala Pengamanan Rutan Bandarlampung, Yudi Hari Yanto. (Antaralampung/Damiri)

Kita periksa juga jaringan listrik, jika ada yang tidak layak kita segera ganti. Karena terjadinya kebakaran salah satunya dari arus pendek, kata dia
Bandarlampung (ANTARA) - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Bandarlampung menerima bantuan berupa 10 tabung Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dari Dirjen Pemasyarakatan (Dirjen Pas) untuk antisipasi terjadinya kebakaran di rutan.

"Ada 10 APAR yang kita terima. Alat ini nantinya untuk pencegahan jika terjadi hal yang tidak kita inginkan," kata Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Bandarlampung, Yudi Hari Yanto di Bandarlampung, Jumat.

Dia menjelaskan untuk pencegahan lainnya, pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan jaringan listrik yang ada di setiap blok hunian dan kantor.

Baca juga: Lapas Rajabasa cek jaringan listrik dan tabung pemadam antisipasi kebakaran

"Kita periksa juga jaringan listrik, jika ada yang tidak layak kita segera ganti. Karena terjadinya kebakaran salah satunya dari arus pendek," kata dia.

Yudi mengimbau baik kepada warga binaan maupun pegawai setempat agar berhati-hati dalam menggunakan aliran listrik.

"Kita sama-sama menjaga agar tidak terjadi yang tidak kita inginkan. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bisa menjadi keselamatan bagi kita semua," kata dia.