Komunitas pecinta batu akik Palembang ramaikan Srwijaya Expo 2021

id sriwijaya expo 2021 digelar 2-5 juli 2021, komunitas pencinta batu akik ramaikan sriwijaya expo , batu akik, pameran bat

Komunitas pecinta batu akik Palembang ramaikan Srwijaya Expo 2021

Antrean kendaraan bermotor pengunjung Sriwijaya Expo 2021 di gerbang Jakabaring Sport City Palembang, Senin (5/7). (ANTARA/Yudi Abdullah/21)

Palembang (ANTARA) - Komunitas pencinta batu akik di Kota Palembang, Sumatera Selatan, meramaikan arena 'Sriwijaya Expo' yang digelar di kawasan pusat olahraga Jakabaring pada 2-5 Juli 2021.

Seorang anggota komunitas, Syarhan di arena 'Sriwijaya Expo' Jakabaring, Palembang, Senin, mengatakan dalam kegiatan tersebut dipamerkan aneka jenis batu akik dari berbagai kabupaten di wilayah Sumsel.

Batu akik yang dipamerkan ada yang dalam bentuk bongkahan besar dan ada yang telah dibentuk untuk cincin, gelang dan kalung.

Dalam kegiatan pameran itu, mereka juga menjual batu akik koleksi dengan harga bervariasi mulai dari Rp100.000 hingga jutaan rupiah, katanya.

Sementara Ketua Panitia Sriwijaya Expo 2021, Ernila Rizar menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan Provinsi Sumatera Selatan dengan tujuan untuk mengangkat sektor industri, perdagangan, pariwisata dan investasi.

Pameran itu diikuti perwakilan Pemkab/Pemkot se-Sumsel dan instansi pemerintah pusat dan daerah lainnya di Indonesia.

Kemudian pelaku UMKM dan koperasi, perusahaan swasta nasional, perbankan, asuransi, mitra binaan BUMN dan BUMD.

Selain pameran multiproduk, dalam arena 'Sriwijaya Expo 2021' digelar acara pendukung seperti Festival Kopi Nusantara dan Kuliner, kontes ikan cupang, pameran batu akik (gemstones), vape expo, kompetisi E-Sports, dan pelatihan keterampilan oleh Dinas Perindustrian Sumatera Selatan, ujar Ernila.
 
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar