Transaksi Musi Banyuasin Expo 2023 capai Rp6,7 miliar

id sumsel,muba expo 2023,transaksi ekonomi,pemkab muba

Transaksi Musi Banyuasin Expo 2023 capai Rp6,7 miliar

Nilai Transaksi Muba Expo 2023 dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-67 Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatra Selatan mencapai Rp6,7 miliar, yang berlangsung selama 27 Oktober hingga 2 November 2023. (ANTARA/HO-Pemkab Muba)

Catatan transaksi Muba Expo 2023 lebih besar dari tahun sebelumnya dengan senilai Rp5,6 miliar, jelasnya
Palembang (ANTARA) - Nilai Transaksi Musi Bamyuasin (Muba) Expo 2023 yang berlangsung selama 27 Oktober hingga 2 November 2023 dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-67 Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatra Selatan mencapai Rp6,7 miliar.

"Selama kegiatan tersebut berlangsung telah terjadi transaksi ekonomi mencapai Rp6,7 miliar dengan total pengunjung rata-rata lebih dari 20.000 orang per hari," kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Muba Azizah di Palembang, Jumat.

Ia menjelaskan Muba Expo 2023 yang telah berlangsung selama tujuh hari itu diikuti kurang lebih 300 anjungan (stand) yang terdiri dari Dinas dan instansi, Organisasi, UMKM, BUMD dan BUMN.

"Catatan transaksi Muba Expo 2023 lebih besar dari tahun sebelumnya dengan senilai Rp5,6 miliar. Dan lebih membanggakan lagi pada Muba Expo 2023, kami juga membuka Job Fair, diikuti delapan perusahaan yang menyediakan 629 lowongan kerja," jelasnya.

Azizah mengatakan kegiatan tersebut telah berjalan aman dan kondusif, karena hal itu tidak luput dari kerja sama semua pihak.

"Maka dari itu, kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak panitia yang terlibat dan utamanya kepada seluruh masyarakat Musi Banyuasin," kata dia.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Muba Apriyadi Mahmud mengatakan, selain bertujuan memeriahkan HUT ke-67 Muba banyak manfaat lain yang didapat bagi masyarakat dan berdampak pada penggerakan aktivitas perekonomian di Bumi Serasan Sekate.

“Muba Expo merupakan media yang efektif untuk mensosialisasikan kebijakan pembangunan Kabupaten Musi Banyuasin, dengan demikian diharapkan akan tumbuh rasa bangga, rasa memiliki dan kepedulian untuk memajukan Kabupaten Muba”, ujarnya.

Ia berharap kegiatan-kegiatan semacam ini ke depannya dapat di lanjutkan dan di tingkatkan lagi, baik kuantitas maupun kualitasnya karena memiliki manfaat yang luar biasa bagi masyarakat dan Kabupaten Musi Banyuasin.