Lampung dan sebagian kota besar di Indonesia diguyur hujan ringan hingga sedang

id Prakiraan cuaca, kota besar, Indonesia, BMKG

Lampung dan sebagian kota besar di Indonesia diguyur hujan ringan hingga sedang

Warga memakai payung untuk menghindarri hujan (ANTARA FOTO/JOJON)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian kota besar di berbagai provinsi di Indonesia diguyur hujan dengan intensitas bervariasi pada Minggu.

Menurut prakiraan BMKG, hujan ringan berpotensi turun di Lampung, Serang, Bengkulu, Gorontalo, Bandung, Semarang, Palangkaraya, Tarakan, Pangkalpinang, Ternate, Manokwari, Mamuju, Makassar dan Manado.

Untuk wilayah yang diperkirakan diguyur hujan disertai petir, di antaranya Palembang, Tanjungpinang, Banjarmasin, Jambi. Sementara hujan sedang akan mengguyur Bengkulu, Samarinda, Ambon, Kendari dan Padang.

Prakiraan langit cerah dan berawan berada di wilayah Aceh, Denpasar, Yogyakarta, Jakarta, Semarang, Pontianak, Tarakan, Mataram, Kupang, Jayapura, Pekanbaru dan Medan.

BMKG menyampaikan peringatan dini cuaca di Kabupaten Manokwari, yang berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada pukul 09.15 WIT di Wilayah Distrik Manokwari Utara, Sidey, Prafi, Warmare, Tanah Rubuh dan Masni serta dapat meluas ke wilayah Distrik Manokwari Selatan, Manokwari Timur, Manokwari Barat. Kondisi ini diprakirakan masih akan berlangsung hingga pukul 10.30 WIT.

Peringatan dini cuaca juga disampaikan di wilayah Kepulauan Bangka Belitung yang berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada pukul 07.10 WIB di wilayah Kecamata Merawang, Merawang, Pangkalbalam, Gerunggang, dan dapat meluas ke Kecamatan Sungailiat, Pemali, Bakam, Riausilip, Pudingbesar, Mendo Barat, Tempilang, Bukitintan, Tamansari, Girimaya, Bukitintan, Pangkalan Baru, Simpangkatis, Sungaiselan, dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan berlangsung hingga pukul 09.00 WIB.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar