Bappeda Lampung: Vaksinasi pelayanan publik dalam proses pendataan

id Corona Lampung, vaksinasi Lampung, vaksinasi tahap kedua

Bappeda Lampung: Vaksinasi pelayanan publik dalam proses pendataan

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Lampung Mulyadi Irsan saat memberi keterangan. Bandarlampung, Selasa 2/3/2021 (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Lampung Mulyadi Irsan mengatakan saat ini tengah melakukan pendataan bagi vaksinasi pelayanan publik.

"Untuk vaksinasi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah mendapatkan tugas untuk melakukan pencatatan bagi masyarakat yang masuk dalam kategori petugas pelayanan publik," ujar Mulyadi Irsan, di Bandarlampung, Selasa.

Ia mengatakan berdasarkan pendataan terakhir tercatat telah ada 4.000 orang yang mendaftarkan diri.

"Tercatat untuk sementara waktu telah ada 4.000 orang yang telah melakukan pendaftaran untuk vaksinasi tahap dua salah satunya dari kategori guru, aparatur sipil negara dan beberapa kategori petugas pelayan publik lainnya," ucapnya.

Menurutnya, pendataan dilakukan menggunakan website khusus yang disediakan dan nantinya akan langsung berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk sinkronisasi data.

"Pendataan penerima vaksinasi untuk petugas pelayanan publik akan dilaksanakan hingga batas waktu malam ini, dan selanjutnya data yang sudah masuk akan langsung disampaikan kepada Dinas Kesehatan untuk mencatat jumlah kebutuhan vaksin," ujarnya.

Ia menjelaskan diharapkan dengan adanya pendataan pelaksanaan vaksinasi bagi petugas pelayanan publik dapat terlaksana sesuai sasaran.

"Dengan pendataan ini diharapkan vaksinasi bagi petugas pelayanan publik tepat sasaran dan memudahkan dinas kesehatan mengalokasikan jumlah vaksin tahap kedua ini," ucapnya lagi.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung pada pelaksanaan vaksinasi tahap kedua tercatat ada 45.296 orang petugas pelayanan publik yang menjadi sasaran vaksinasi tahap kedua.