Metro terima tambahan 2.314 dosis vaksin COVID-19

id Vaksincovid

Metro terima tambahan 2.314 dosis vaksin COVID-19

Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro, drg. Erla Adrianti saat menerima vaksin COVID-19 merk Sinovac beberapa waktu lalu. (Antaralampung.com/Hendra Kurniawan)

Metro (ANTARA) - Pemerintah Kota Metro mendapat tambahan vaksin COVID-19 jenis Sinovac sebanyak 2.314 dosis sehingga Metro total mendapat 4.600 dosis.
 
"Iya kita mendapat tambahan dropping vaksin COVID-19 dengan jumlah 2.314 dosis. Pada dropping pertama kita mendapat 2.286, jadi total 4.600 dosis," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro, drg. Erla Adrianti, Kamis.

Dikatakannya, vaksin tersebut diutamakan untuk tenaga kesehatan di Kota Metro yang berjumlah 2.300 orang. Nantinya, setiap nakes akan mendapatkan dua kali vaksinisasi. 

"Periode pertama ini Januari sampai April untuk nakes. Vaksin 4.600 dosis itu untuk 2300 nakes, karena akan dilakukan dua kali. Kalau kurang nanti akan kita koordinasikan dengan provinsi," katanya lagi. 

Erla menjelaskan, pihaknya masih akan berkoordinasi dengan pemprov terkait siapa saja yang akan disuntik pertama kali di Kota Metro, sebab Wali Kota Metro Achmad Pairin tidak bisa menjadi yang pertama lantaran faktor usia. 

"Kriteria umur yang boleh mendapatkan vaksin itu 18 sampai 59 tahun. Kalau pak Wali sudah 71 tahun usianya, jadi kemungkinan tidak mendapat vaksin," katanya.
 
Ia menambahkan, saat ini vaksin jenis Sinovac tersebut masih disimpan dalam gudang farmasi Dinas Kesehatan Kota Metro. 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar