Kabupaten Lampung Tengah dapat tambahan 494 ribu vaksin dari BKKBN

id Vaksincovid,vaksinasi lampung tengah

Kabupaten Lampung Tengah dapat tambahan 494 ribu vaksin dari BKKBN

Wakil Bupati Lampung Tengah dr Ardito Wijaya saat menerima kunjungan Plt Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung Rudi Budiman, Kamis (26/8/2021). Antaralampung.com/HO

"Insya Allah kami dan tenaga kesehatan di Lampung Tengah siap membantu pelaksanaan kegiatan ini

Lampung Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah mendapatkan alokasi tambahan vaksin dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat sebanyak 494.000 dosis.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung Rudi Budiman saat mengunjungi rumah dinas Wakil Bupati Lampung Tengah, Kamis, menyatakan Lampung Tengah merupakan satu dari lima kabupaten di Provinsi Lampung yang mendapatkan tambahan vaksin dari BKKBN Pusat.

"Kabupaten lainnya itu, yakni Lampung Utara, Lampung Timur, Lampung Selatan, dan  Pringsewu total keseluruhan sejumlah 1.482.000 dosis vaksin," katanya pula.

Dia menambahkan, kunjungan kerja (kunker) ini untuk membahas guna percepatan vaksinasi dan percepatan penanganan stunting di Kabupaten Lampung Tengah.

Wakil Bupati Lampung Tengah dr Ardito Wijaya menyambut baik dengan adanya tambahan vaksin dari BKKBN Pusat tersebut. Sebab, hal ini merupakan angin segar untuk percepatan vaksinasi di daerah ini.

"Insya Allah kami dan tenaga kesehatan di Lampung Tengah siap membantu pelaksanaan kegiatan ini," ujarnya pula.

Wabup Lampung Tengah juga mengimbau petugas KB di tingkat kecamatan, bahkan kampung mengajak untuk kadernya melakukan vaksin di tempat yang disediakan.

"Ayok ajak kader- kader KB untuk vaksin," katanya pula.
Baca juga: Bupati Lampung Tengah tinjau vaksinasi warga binaan di Lapas Gunung Sugih
Baca juga: Bupati Lampung Tengah permudah vaksinasi dengan mobil vaksin