Vaksinasi yang dilaksanakan Polres Metro dan TPI dibanjiri warga

id Vaksincovid,Metro,vaksinasi Metro

Vaksinasi yang dilaksanakan Polres Metro dan TPI dibanjiri warga

Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman didampingi Ketua DPP Trader Peduli Indonesia, Dicky Kusuma Wardhana saat diwawancarai awak media. (Antaralampung.com/Hendra Kurniawan)

Metro (ANTARA) - Polres Metro bersama Komunitas Trader Peduli Indonesia (TPI) dan pemerintah setempat melaksanakan vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat di Bumi Sai Wawai yang dipusatkan di Aula Kelurahan Purwoasri, Metro Utara, Kamis. 

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari yakni 14 sampai 15 Oktober 2021, disambut antusias oleh masyarakat. Ini terbukti dari jumlah masyarakat yang datang melebihi target awal vaksinasi. 

Ketua DPP TPI Dicky Kusuma Wardahana mengatakan, pada target awal jumlah vaksin yang disediakan yakni 1.000 dosis. Namun, antusiasme masyarakat yang datang, jumlah vaksin dengan jenis Astrazeneca tersebut ditambah jumlah dosisnya. 

"Sebelumnya kami bertemu dengan Kapolres Metro untuk melaksanakan kegiatan percepatan vaksin secara massal. Kami langsung menyanggupi ajakan itu. Dan alhamdulillah hari ini sudah terlaksana, bahkan melebih target. Target awal 1.000 dosis, tadi ditambah lagi jadi jadi 1112 dosis," jelasnya.

Ia menjelaskan, dalam vaksinasi massal ini, TPI menyediakan door prize satu buah sepeda motor, TV, kulkas dan lainya untuk menarik minat masyarakat. Bahkan, TPI juga menyediakan jajanan dan minuman secara geratis untuk masyarakat yang akan divaksin. 

"Jadi ini semua untuk menarik minat masyarakat yang belum vaksin supaya mau divaksin. Selain door prize, kita juga borong sepuluh gerobak makanan dan minuman yang jualan disini. Supaya ketika mereka menunggu giliran divaksin bisa pesan makan dan minum disitu," jelasnya.

Untuk besok, lanjut Dicky, pihaknya kembali menyediakan 1.000 dosis vaksin bagi masyarakat yang belum vaksinasi hari pertama dan menambah door prize lima TV LED 32 inc dan 10 kipas angin. 

"Untuk pengundian door prize, besok kami laksanakan sore setelah vaksinasi selesai. Kami akan lakukan secara langsung di Facebook Trader Peduli Indonesia, karena kami tidak ingin ada kerumunan," ucapnya. 

Ia menambahkan, jika pemenang tidak hadir dalam siaran langsung pengundian pemenang, maka hadiahnya akan diantarkan ke rumah pemenang tersebut.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman mengapresiasi vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polres Metro bersama TPI ini. Pasalnya, dengan adnaya kegiatan ini, maka masyarakat Bumi Sai Wawai semakin banyak yang sudah vaksin untuk membentuk herd immunity.

"Iya pemerintah sendiri saat ini terus berupaya untuk percepatan target vaksinasi. Adanya kegiatan ini tentu sangat membantu," paparnya. 

Camat Metro Utara Wilastri menuturkan, selama proses vaksinasi, tidak ada kendala maupun keluhan dari masyarakat usai disuntik vaksin. 

"Sampai sekarang tak ada halangan satu apapun. Ini adalah jenis vaksin Astrazeneca untuk dosis pertama," katanya.

Ia menambahkan, untuk mengantisipasi kerumunan dalam penyerahan sertifikat vaksin, pihaknya bekerja sama dengan pihak Puskesmas.

 "Nanti disosialisasikan dengan RT RW dan kader untuk diarahkan ke puskes masing-masing, karena data mereka sudah ada," tambahnya.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021