15 tenaga kesehatan terpilih di Kota Metro akan divaksin pekan depan

id Vaksincovid

15 tenaga kesehatan terpilih di Kota Metro akan divaksin pekan depan

Wali Kota Metro, Achmad Pairin. (Antaralampung.com/Istimewa)

Ya tapi jangan terus beranggapan untuk yang  sudah dapat vaksin tidak mudah terjangkit COVID-19, katanya
Metro (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, Lampung, akan melalukan penyuntikan vaksin COVID-19 perdana pada Senin (25/1) di RSUD Jenderal Ahmad Yani.

"Ya Senin depan kita mulai pemberian vaksin perdana. Penyuntikan perdana bukan pejabat atau ASN tetapi langsung ke tenaga kesehatan," kata Wali Kota Metro, Achmad Pairin, Kamis. 

Dikatakannya, untuk penyuntikan perdana dilakukan kepada 15 tenaga kesehatan (nakes) terpilih dari berbagai organisasi, kepala dinas kesehatan dan juga Forkompimda. 

Baca juga: Satgas COVID-19 Metro larang masyarakat adakan respesi atau hajatan

"Kalau saya dan pak wakil tidak divaksin. Jadi 15 nakes terpilih beserta kadis kesehatan dan Fokorpimda. Tapi besok saya akan memantau ke sana," katanya. 

Pairin menjelaskan, Dinkes Metro sudah melakukan persiapan seperti petugas vaksinator dan juga tenaga kesehatan yang akan divaksin. 

Baca juga: Zona merah, Metro perketat protokol kesehatan

Ia mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan kendati sudah mendapatkan vaksin COVID-19. Sebab, meskipun sudah disuntik vaksin bukan tidak mungkin akan terpapar virus tersebut. 

"Ya tapi jangan terus beranggapan untuk yang  sudah dapat vaksin tidak mudah terjangkit COVID-19. Karena itu masyarakat tetap harus memiliki kesadaran menjaga dan mematuhi protokol kesehatan," tambahnya.