Dinkes himbau masyarakat tidak panik akan virus corona

id Virus corona, dinas kesehatan Provinsi lampung

Dinkes himbau masyarakat tidak panik akan virus corona

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana tengah menjelaskan mengenai antisipasi persebaran virus corona, Bandarlampung, Selasa 03/03/2020 (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandar Lampung (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana mengimbau agar masyarakat tidak resah dan menerapkan hidup sehat guna mengantisipasi virus corona. 

"Saya mengimbau seluruh masyarakat di Provinsi Lampung untuk tidak panik, sebab kepanikan akan menimbulkan bencana kedua di tengah masyarakat, " kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana di Bandarlampung, Selasa. 

Menurutnya, masyarakat dihimbau agar lebih memperhatikan kesehatan dan mengurangi kepanikan guna mengantisipasi penyebaran virus corona. 

"Kita harus menerapkan hidup bersih dan sehat melalui gerakan hidup sehat, untuk menjaga imunitas tubuh guna menangkal virus corona, " katanya 

Ia mengatakan, pemerintah daerah telah melaksanakan beragam pencegahan persebaran virus corona, guna menjaga kesehatan masyarakat. 

"Beragam langkah antisipasi telah dilakukan pemerintah daerah sejak awal virus ini menyebar, namun yang terpenting masyarakat jangan resah dan panik sebab telah ada petugas kesehatan yang disiapkan di 15 kabupaten/kota, serta telah menyiapkan empat rumah sakit rujukan," ujarnya. 

Menurutnya, pemerintah daerah akan selalu terbuka akan hal-hal mengenai virus corona bagi masyarakat Lampung. 

"Kami akan selalu terbuka mengenai berbagai hal yang menyangkut mengenai virus corona di Provinsi Lampung, guna memberikan informasi yang akurat, " ujarnya. 

Baca juga:  PT KAI Divre IV berikan edukasi kepada penumpang tentang pencegahan virus corona