PT KAI Divre IV berikan edukasi kepada penumpang tentang pencegahan virus corona

id kepada penumpang pencegahan virus corona,edukasi virus corona,pengguna kereta api

PT KAI Divre IV berikan edukasi kepada penumpang tentang pencegahan virus corona

Manager Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Sapto Hartoyo saat memberikan keterangan. (Antaranews Lampung/HO/Ardiansyah.)

Bandar Lampung (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia Divre IV Tanjungkarang akan memberikan edukasi kepada seluruh penumpang tentang pencegahan penyebaran virus corona novel di kawasan stasiun kereta dan dalam gerbong kereta. 

“Kita beritakan edukasi kepada seluruh penumpang dengan memberikan pengumuman dan pemahaman tentang virus corona ini. Walaupun belum ada kasusnya di Provinsi Lampung, tetapi kita harus lebih waspada dan berhati-hati,” kata Manager Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Sapto Hartoyo, di Bandarlampung, Selasa. 

Menurutnya, kepada seluruh penumpang yang akan berangkat dan yang sudah ada di atas kereta, akan diberikan pengumuman oleh petugas.

Selain itu, bukan hanya di satu kereta, tetapi setiap kereta yang akan berangkat dan datang juga akan diberikan pengumanan agar masyarakat dan penumpang bisa lebih waspada tentang penyebaran virus corona ini. 

“Kami melakukan edukasi di setiap stasiun keberangkatan. Kami juga meminta kerja sama dari para pengguna kereta jarak jauh dan dekat untuk menggunakan masker terutama saat sedang sakit,” katanya.

Sapto juga mengimbau jika ada pengguna kereta yang sedang sakit atau kurang sehat, sebaiknya beristirahat di rumah.

“Kalau ada pengguna kereta yang sedang sakit, seperti demam tinggi, flu, batuk, dan lain, mesti beristirahat di rumah. Jangan memaksa diri untuk beraktivitas menggunakan transportasi publik," lanjutnya.

Sapto menyampaikan bahwa penyuluhan terkait antisipasi penularan virus corona ini akan terus-menerus dilakukan.

 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar