Peserta "Pelantara" 2019 berhasil jangkau Nias Selatan

id sail

Peserta "Pelantara" 2019 berhasil jangkau Nias Selatan

Penyambutan Peserta "Pelantara" 2019 berhasil sampai ke Nias Selatan (babel.antaranews.com/kasmono)

Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Peserta Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara) IX 2019 utusan Kementerian Pertahanan RI berhasil sampai ke Nias Selatan, Selasa (10/9) dalam rangka Sai Nias 2019.

Salah satu peserta "Pelantara" 2019 asal Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Muhammad Arinda Unigraha Utama melalui pesan singkatnya di Sungailiat, Rabu mengatakan, seluruh peserta dari 10 perwakilan Duta Maritim Indonesia, berhasil sampai ke Nias Selatan guna menjalankan misi sosial.

Rombongan peserta "Pelantara" 2019 yang menggunakan armada KRI Tanjung Kambani 971 milik TNI AL dan berlabuh di Pelabuhan Teluk Dalam disambut oleh wakil bupati daerah setempat, Danlanal Nias, Kapolres, semua forkominda, Kajari, Kajati.

"Dari jadwal yang ditetapkan, peserta "Pelantara" berada di Nias Selatan selama enam hari, yang akan diisi dengan berbagai kegiatan sosial," tambahnya.

Menurutnya, kegiatan bakti sosial yang akan dilaksanakan mulai dari pemugaran masjid, gereja, sekolah, panti asuhan dan tempat sosial lainnya.

Kegiatan lainnya berupa temu tokoh masyarakat, aksi bersih pantai, edukasi masyarakat , wisata bahari dan pentas Senior Budaya se-Indonesia
.
"Sebelum sampai di Nias Selatan untuk melakukan berbagai kegiatan sosial tersebut, peserta terlebih dahulu singgah di Sibolga dengan melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan," jelasnya.

Tujuan Duta Maritim dalam Pelantara Sail Nias 2019 adalah untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat dalam mengelola serta memanfaatkan sumberdaya alam untuk kesejahteraan rakyat dan sebagai upaya mewujudkan Indonesia menjadi poros maritim dunia melalui berbagai giat yang diselenggarakan.
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar