Abdul Hakim Luncurkan Buku "Menjunjung Lampung"

id Abdul hakim, mantan anggota DPR ri, luncurkan buku

KH Ir Abdul Hakim M.M, (sebelah kiri/bersorban) pada peluncuran buku "Menjunjung Lampung" (Antara Lampung/Agus Wira Sukarta)

Buku itu berisikan konsep-konsep pikiran saya selama menjadi anggota legislatif dan hasil buah perjalanannya dalam menyerap aspirasi masyarakat Lampung.
Lampung Tengah (Antaranews Lampung ) - Mantan anggota DPR RI asal Lampung Abdul Hakim, meluncurkan buku "Menjunjung Lampung Dengan Semangat Ampang Pungu" yang berisikan gagasan dan konsep program pikirannya terhadap semua bidang untuk kemajuan Provinsi Lampung.

"Buku itu berisikan konsep-konsep pikiran saya selama menjadi anggota legislatif dan hasil buah perjalanannya dalam menyerap aspirasi masyarakat Lampung, " kata Abdul Hakim, pada peluncuran buku tersebut, di Bandarjaya, Lampung Tengah, Sabtu

Ia menjelaskan  "Ampang Pungu" dari bahasa Lampung yang berarti ringan tangan atau suka membantu. 

Menurutnya, dalam buku tersebut tertuang 8 program utama, 8 program pendukung dan 22 program terapan  dalam upaya mensejahterakan masyarakat dan memajukan Provinsi Lampung dengan berbagai potensi yang dimilikinya.

Abdul Hakim mengaku, Lampung merupakan tanah kelahiran kedua baginya, karena di Sai Bumi Ruwai Jurai, dirinya menemukan semangat dan arti dari kehidupan sesungguhnya. 

"Buku ini merupakan salah satu bentuk rasa terimakasihnya terhadap Lampung melalui gagasan dan ide untuk mengangkat harkat dan martabat masyarakat Lampung," ujar mantan anggota DPR dari PKS itu. 

Melalui buku ini,  lanjutnya, gagasan-gagasan dan harapan yang tertuang dapat dilihat dan ditagih oleh masyarakat jika nanti dirinya lolos menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah RI, dan buku tersebut juga bisa diwariskan kepada generasi penerus.

"Ini merupakan yang pertama dilakukan calon anggota DPD RI dan menjadi tradisi baru yang lebih baik dengan meluncurkan buku yang merangkum gagasan, pendapat dan harapan yang dapat dilihat dan dibaca masyarakat melalui sebuah buku," jelasnya. 

Menanggapi diluncurkannya buku "Menjunjung Lampung Dengan Semangat Ampang Pungu" Ketum DPW PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim, mengatakan, dirinya yakin dengan kemampuan dan pengalaman Abdul Hakim berbagai komitmen yang tertulis di buku tersebut dapat terealisasi jika nantinya terpilih sebagai anggota DPD RI meskipun ada kekhawatiran dari beberapa tokoh Lampung komitmen-komitmen itu tidak bisa diwujudkan.

Rencananya buku "Menjunjung Lampung Dengan Semangat Ampang Pungu" akan dicetak sebanyak 2.000 buku untuk dibagikan kepada masyarakat dan tokoh-tokoh di Lampung, dan akan terus diperbanyak sesuai dengan keinginan dari masyarakat.
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar