Masyarakat Legundi Terima Bantuan Logistik

id Tsunami Selat Sunda, pengungsi tsunami

Masyarakat Legundi Terima Bantuan Logistik

Warga Legundi terima bantuan logistik (Ist)

 Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Masyarakat Pulau Legundi, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung yang terkena dampak tsunami, menerima bantuan logistik berupa bahan pangan, pakaian, serta obat-obatan.
     
"Logistik sudah dikirmkan melalui petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesawaran. Logistik dikirimkan melalui jalur laut menggunakan kapal KPLP Pelabuhan Panjang," kata Kepala Pos SAR Tanggamus, Denny Mezzu menjelaskan saat dihubungi dari Bandarlampung, Senin.
     
Dia menjelaskan, hingga saat ini petugas Sar Pos Tanggamus bersama BPBD Pesawaran serta masyarakat sekitar sedang siaga. 
     
Kondisi perairan Pulau Legundi saat ini dalam keadaan kondusif.
     
"Meskipun kondusif tapi kami tetap waspada untuk mengantisipasi terjadinya tsunami susulan," kata dia menerangkan.
   
 Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Kadissos) Provinsi Lampung, Sumarju Saini mengatakan, pihaknya telah mengirimkan bantuan logistik berupa bahan pangan, pakaian, dan logistik lainnya. 
   
Logistik akan dikirimkan ke pengungsi di Pesisir Lampung Selatan, dan Pulau Legundi, Pesawaran.
     
"Bantuan yang kita terima dari masyarakat dan instansi lainnya kita pusatkan sementara di pengungsian Kantor Gubernur Provinsi Lampung. Setelah itu nanti akan kita distribusikan ke daerah-daerah," kata dia menerangkan.
     
Dia menambahkan, selain bantuan logostik yang akan didistribusikan ke daerah-daerah, pihaknya juga membantu bagi korban jiwa yang telah menggali dunia akibat tsunami.
   
 "Dukungan dari Kemensos sudah ada yang masuk khususnya logistik. Untuk yang meninggal akan dapat santunan juga dari Kemensos," kata dia.