Pemkot Bandarlampung kembangkan dua obyek wisata

id sumur putri, obyek wisata,kota bandarlampung,legenda sumur putri

Pemkot Bandarlampung kembangkan dua obyek wisata

Sumur putri (Foto: HO/ist)

Tahun depan rencananya akan kami kembangkan dua destinasi tersebut, kata Kaizan
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Pemerintah Kota Bandarlampung siap mengembangkan dua objek wisata yaitu Bendungan Sumur Putri yang terletak di Kelurahan Sumur Putri, Kecamatan Teluk Betung Utara dan Pantai Gunung Kunyit yang terletak di Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Teluk Betung Selatan, sebagai destinasi wisata unggulan baru.

Kepala Seksi (Kasi) Strategi Pemasaran Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Bandarlampung Kaizan, di Bandarlampung, Rabu (21/11), mengatakan pihaknya berencana mengembangkan dua destinasi pariwisata kota yang potensial dalam meraih pendapatan asli daerah (PAD).

"Tahun depan rencananya akan kami kembangkan dua destinasi tersebut," katanya lagi.

Ia menjelaskan, sektor pariwisata di Kota Bandarlampung selama ini dikelola oleh pihak swasta dan Dispar Provinsi Lampung, sehingga Pemkot Bandarlampung berencana mengembangkan dua destinasi baru yang dapat secara mandiri dikelola oleh pemerintah kota, sehingga dapat menunjang PAD Kota Bandarlampung ke depannya.

Kaizan mengatakan, kawasan Sumur Putri akan dibuatkan miniatur Kapal De Brow peninggalan Belanda yang terdapat di situ akibat letusan Gunung Krakatau dulu, namun sekarang hanya tersisa besi dan juga murnya saja. Selain itu yang menjadi potensi Sumur Putri adalah bendungan dan tempatnya yang strategis serta asri dan sejuk suasananya karena banyak pepohonan. 

Kemudian untuk kawasan Pantai Gunung Kunyit, menurutnya, pemerintah kota berencana memperindah pantainya serta memberikan ruang untuk masyarakat berusaha dengan menyediakan tempat untuk berjualan suvenir dan pusat kuliner di dekat kawasan laut tersebut sebagai daya tariknya. 

Sehubungan dengan pengembangan sektor pariwisata di Kota Bandarlampung, Dispar juga berencana membuat Program Bandarlampung City Tour, untuk mempromosikan objek wisata di Kota Tapis Berseri ini.

"Bandarlampung City Tour nantinya akan ada bus pariwisata yang menemani wisatawan lokal atau mancanegara untuk berwisata ke tempat-tempat wisata andalan Kota Bandarlampung," katanya pula.