Warga Kota Metro gagalkan aksi pencurian

id warga gagalkan pencurian, kota metro,kapolres kota metro, umi fadilah

Kapolres Kota Metro AKBP Umi Fadilah saat menemui Dedi Susanto (37) warga Kelurahan Ganjaragung Kecamatan Metro Barat Kota Metro yang berhasil menggagalkan aksi pencurian di rumahnya, Senin (16/4) pagi (Foto: istimewa)

Pelaku sempat tertembak sendiri pada saat perebutan senpi yang mengenai bagian paha dan kemudian pelaku langsung melarikan diri, ujar kapolres
Metro, Lampung (Antaranews Lampung) - Dedi Susanto (37) warga Kelurahan Ganjaragung Kecamatan Metro Barat, Kota Metro, Lampung, berhasil menggagalkan aksi pencurian di rumahnya, Senin (16/4).

Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah saat menemui Dedi Susanto di rumahnya menjelaskan kejadian peristiwa itu pada Senin dinihari sekitar pukul 03.00 WIB.

Pelaku sebanyak dua orang mendatangi rumah korban dengan mengendarai sepeda motor merek vixion. Selanjutnya seorang pelaku mencongkel dan masuk ke dalam rumah untuk mengambil kendaraan motor yang terparkir di dalamnya.

"Namun pelaku dipergoki oleh korban Dedi dan terjadilah saling pukul, korban dibantu istri dan anaknya," kata Umi Fadilah.

Pelaku yang diketahui membawa senjata api rakitan, oleh korban berusaha direbut sehingga senpi tersebut meletus sebanyak dua kali dan mengenai pelaku. Senpi tersebut akhirnya dapat direbut oleh korban Dedi.

"Pelaku sempat tertembak sendiri pada saat perebutan senpi yang mengenai bagian paha dan kemudian pelaku langsung melarikan diri," ujar kapolres.

Menurut kapolres, polisi sudah mengetahui ciri-ciri pelaku dan anggotanya tengah memburunya. Polres Metro pun menempatkan anggota di pos pantau untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Atas keberanian Dedi beserta istri dan anaknya itu, Umi Fadillah mengapresiasinya dengan memberikan bantuan pemasangan teralis jendela dan mengundangnya ke Mapolres Metro.

"Kami memberikan bantuan kepada korban termasuk bantuan untuk memasang teralis jendela sebagai apresiasi tindak perlawanan korban ke pelaku curas karena tidak semua orang bisa melakukan hal itu. Di samping itu juga kami pun mengundang korban untuk mengunjungi Mapolres Metro," kata Umi Fadilah.


 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar