Real hancurkan Legia 5-1

id ronaldo, real madrid, cr-7

 Real hancurkan Legia 5-1

Cristiano Ronaldo (ist)

Ronaldo bermain fenomenal, memberikan operan-operan untuk orang lain
Madrid,  (Antara/Reuters) - Gareth Bale mencetak gol perdananya di ajang Eropa dalam rentang waktu dua tahun, ketika juara bertahan Real Madrid naik ke posisi yang bagus di klasemen Grup F Liga Champions setelah menang 5-1 atas Legia Warsawa pada Selasa.    
Bale membawa tuan rumah memimpin pada menit ke-16 melalui sepakan kaki kiri melengkung, dan gol bunuh diri dari pemain Legia Tomasz Jodlowiec yang mendefleksikan tembakan Marcelo, menggandakan keunggulan mereka.

Miroslav Radovic memperkecil ketertinggalan tim Polandia itu dari eksekusi penalti, namun Marco Asensio mengubah skor menjadi 3-1 pada menit ke-37 melalui tembakan mendatar pada debutnya di Liga Champions.

Pemain pengganti Lucas Vazquez melepaskan sepakan voli menyilang pada menit ke-68, dan mantan penyerang Juventus Alvaro Morata menutup pesta gol timnya dengan mengonversi operan dari Cristiano Ronaldo pada menit ke-84.

Real menghuni peringkat kedua di Grup F, selevel tujuh angka dengan Borussia Dortmund, dan kedua tim akan mengunci tempat mereka di 16 besar jika pasukan Zinedine Zidane menang di markas Legia dan tim Jerman itu mengalahkan Sporting di kandang sendiri pada November.

"Saya gembira dengan hasil ini, dengan gol-gol dan penampilan (tim)," kata Zidane kepada BeIn Sports.

"Tentu saja kami dapat berkembang, tujuan kami adalah untuk memainkan sepak bola yang sangat menyerang dan kami mengambil resiko-resiko, kehilangan sedikit peluang, namun hal yang penting adalah menang dan mengakumulasi poin-poin, dan itulah yang kami lakukan."
   
Terdapat masalah di luar Stadion Santiago Bernabeu sebelum pertandingan Selasa berlangsung, di mana lima penggemar dan dua petugas polisi menderita luka-luka ringan, menurut laporan media lokal.

Di lapangan, Legia nyaris memberi kejutan kepada sang juara bertahan ketika Jodlowiec melepaskan tembakan lurus ke Keylor Navas dan upaya gelandang Vadis Odjidja membentur tiang gawang.

Tidak lama kemudian Real membuka keunggulan, Bale bergerak memotong ke dalam dari kanan untuk melepaskan sepakan ke sudut jauh untuk menjadi gol Eropa pertamanya sejak Desember 2014.

 Jodlowiec membelokkan tembakan Marcelo beberapa saat kemudian, namun pelanggaran yang dilakukan bek Real Danilo membuat Radovic dapat memperkecil ketertinggalan timnya dari eksekusi penalti, dan menjadi gol perdana Legia di Liga Champions dalam 21 tahun.    
   
Pemain sayap 21 tahun Marco Asensio meneruskan start impresif terhadap karirnya di Real, dengan mencatatkan gol keempatnya musim ini setelah mendapat umpan dari Ronaldo.


Ronaldo kembali menjadi pengumpan dengan mengirimkan bola kepada pemain pengganti Morata untuk dikonversi menjadi gol kelima, setelah Vazquez mengemas gol keempat.

Pemain tajam asal Portugal itu gagal menambah koleksi 98 golnya di kompetisi Eropa, saat ia melepaskan tembakan melebar ke tiang jauh.

"Ronaldo bermain fenomenal, memberikan operan-operan untuk orang lain," tambah Zidane.

"Ia tidak mencetak gol pada hari ini, namun kami memiliki satu pertandingan dalam rentang waktu empat hari (melawan Athletic Bilbao) dan saya yakin ia akan memiliki peluang-peluang untuk kemudian mencetak gol."