Andoyo Kembali Pimpin PWI Pringsewu

id Andoyo Kembali Pimpin PWI Pringsewu, PWI, Pers, Pringsewu, Andreas Andoyo S Sos MTI, PWI Cabang Lampung

Andoyo Kembali Pimpin PWI Pringsewu

Andreas Andoyo secara Aklamasi terpilih kembali menjadi Ketua PWI Cabang Lampung Perwakilan Pringsewu Periode 2012-2015, pada Konferensi Perwakilan II, di Pringswu, Senin (24/9/12). (FOTO ANTARA/M.Tohamaksun).

Empat calon Sudiono (SKH Lampung Post), Nandang Suprianto (SKM Dinamika News), Andreas Andoyo (Majalah Ombudsman), dan Dwi Purnomo (SKM Faktual), namun Sudiono, Nandang Suprianto, dan Dwi Purnomo menyatakan menunduran diri."
Pringsewu (ANTARA LAMPUNG) - Andreas Andoyo S.Sos MTI secara aklamasi terpilih kembali menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Lampung Perwakilan Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung untuk periode tiga tahun yang akan datang 2012-2015.

Wartawan dari Majalah Ombudsman yang sebelumnya memimpin PWI Pringsewu periode 2009-2012 itu terpilih kembali pada Konferensi Perwakilan II PWI Pringsewu, di Pringsewu, sekitar 50 Km dari Kota Bandarlampung, Senin.

Konferensi yang pada pembukaan diikuti 22 peserta anggota biasa dan enam peninjau (anggota muda) PWI itu dibuka oleh Bupati Pringsewu, Sujadi Saddat, dihadiri Wakil Bupati, Handitya Narapati SZP, Sekretaris Kabupaten, Idrus Efendi, Fokorpimda setempat, dan Ketua PWI Cabang Lampung, Supriyadi Alfian.

Langkah Andoyo menduduki kembali kursi ketua kian mulus, setelah tiga dari empat calon yang mengambil dan mengembalikan formulir pencalonan menyatakan mengundurkan diri dengan berbagai alasan saat diberi kesempatan menyampaikan visi dan misinya masing-masing selama lima menit pada sidang pleno IV.

Sebelumnya, saat sidang pleno IV yang dipimpin Ny. Hj. Ratna Minang Sari, didampingi Iskandar Zulkarnain dari pengurus Harian PWI Cabang Lampung dan Mustakim dari PWI Pringsewu dengan acara pemilihan pengurus, ada empat nama calon yang mengambil dan mengembalikan formulir pencalonan.

Mereka masing-masing  Sudiono (SKH Lampung Post), Nandang Suprianto (SKM Dinamika News), Andreas Andoyo (Majalah Ombudsman), dan Dwi Purnomo (SKM Faktual), namun Sudiono, Nandang Suprianto, dan Dwi Purnomo menyatakan menunduran diri.

Andoyo dalam menjalankan tugasnya dibantu Sekretaris, Mustakim S Kom (Radar Tanggamus), Bendahara, Joko Sulistiyo (SKM Faktual), serta beberapa pengurus yang menduduki posisi enam bidang dengan jumlah pengurus 19 orang, serta Dewan Penasihat tiga orang, yakni Ayik Nurrahman SH (SKU Tanggamus Post), Ir Dwi Purnomo (SKM Faktual), dan Sudiono. S Kom (Lampung Post).    

Pengurus dikukuhkan oleh Ketua PWI Cabang Lampung, Supriyadi Alfian S Kom menjelang acara penutupan konferensi perwakilan.          

Bupati Pringsewu Sujadi Saddat saat membuka Konferensi itu mengatakan pada umumnya Wartawan yang bertugas di Kabupaten Pringsewu baik-baik, dan diharapkan kerjasama yang sudah baik itu lebih ditingkatkan.

"Wartawan di sini tidak ada yang abal-abal, sehingga suasana daerah menjadi kondusif, dan profesinalitas wartawan perlu terus ditingkatkan," katanya.

Hal itu sangat penting seiiring dengan kemajuan teknologi informasi, dimana masyarakat mudah mengakses informasi tidak lagi hanya dari media cetak tapi juga dari media lain tanpa mengenal batas ruang dan waktu.

Sujadi juga mengharapkan wartawan atau media di daerahnya tidak menyajikan informasi atau berita yang menyangkut SARA dan yang bisa meresahkan.

Wartawan harus mampu memberi contoh. Sajikan berita yang bertanggungjawab, junjung nilai profesionalisme, dan nilai-nilai jurnalistik yang profesional dan kredibel.

"Kalau misalnya aparat pemerintah darahnya profesional, tapi ditulis tidak profesional, ya jadinya tidak profesional," katanya dengan nada sambil bergurau.

Bupati Sujadi juga mengapresiasi prestasi PWI Perwakilan Pringsewu yang dua tahun berturut-turut, 2011 dan 2012 menjadi PWI Perwakilan terbaik di Provinsi Lampung.

Tentang  pengurus baru, pihakya menyerahkan sepenuhnya kepada para peserta anggota dan pengurus, dengan harapan terpilih yang terbaik demi kemajuan organisasi PWI ke depan.

Ketua PWI Cabang Lampung, Supriyadi Alfian S Kom, menjelaskan PWI Perwakilan Pringsewu merupakan PWI Perwakilan terbaik di Provinsi Lampung dua tahun berturut-turut, yakni pada tahun 2011 dan 2012.

"Hal itu bukan karena  figur ketuanya, melainkan adanya kebersamaan, dan keberhasilan dalam melaskanakan program-program kerja organisasi meskipun dalam kondisi dana dan sarana yang terbatas. (ANTARA).