Rabu, 27 September 2017

Trigol Messi Perbesar Keunggulan Barca atas Real

id messi trigol di espanyol 2017
Trigol Messi Perbesar Keunggulan Barca atas Real
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Espanyol di laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Sabtu (9/9/2017) waktu setempat. (LLUIS GENE/AFP)
...Meski hasilnya seperti ini, ini tidak semudah yang Anda lihat. Mereka (Espanyol) selalu bermain keras pada pertandingan-pertandingan seperti ini dan kami melalui pertandingan sulit, kata Ernesto Valverde...
Barcelona (Antara/Reuters/ANTARA Lampung) - Lionel Messi mengukir trigol saat Barcelona menghancurkan Espanyol dengan skor 5-0 pada derby lokal yang berlangsung Sabtu, untuk membuat tim Katalan itu mengoleksi tiga kemenangan dari tiga pertandingan dan mengambil keuntungan penuh setelah juara bertahan liga Real Madrid bermain imbang 1-1 dengan Levante.

Pemain Argentina ini memiliki sedikit keberuntungan melalui gol pertamanya, yang semestinya dinyatakan sebagai offside, dan kemudian memperlihatkan rasa tanpa ibanya kepada Espanyol, mengoleksi lima gol dari tiga pertandingan liga ketika pemain termahal mereka Ousmane Dembele masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua untuk melakukan debutnya bagi Barca.

Gol-gol larut dari Gerard Pique dan Luis Suarez melengkapi pesta gol Barca, di mana Dembele memberikan assist, menyodorkan umpan untuk menjadi gol bagi sang pemain Uruguay.

Real, yang masih tidak diperkuat bintangnya Cristiano Ronaldo yang dijatuhi skors, kehilangan poin di kandang untuk pertandingan kedua secara beruntun ketika Gareth Bale menyia-nyiakan serangkaian peluang bagus dan Marcelo diusir keluar lapangan pada fase akhir laga.

Di tempat lain, Atletico Madrid ditahan imbang tanpa gol saat bertandang ke markas Valencia ketika mereka kehilangan kehadiran penyerang Antoine Griezmann, sedangkan Sevilla melakukan pemanasan untuk lawatan mereka di Liga Champions ke markas Liverpool dengan menang 3-0 atas Eibar.

Di Nou Camp, Messi membawa Barca membuka jalan untuk meraih kemenangan rutin atas tim tetangganya pada menit ke-26 melalui giringan bolanya khasnya di kotak penalti dan menyelesaikan peluang ke sudut atas gawang, meski ia menerima bola dari posisi offside.

Pemain Argentina itu mencetak gol selanjutnya dari jarak dekat, meluncur untuk menyambar umpan silang Jordi Alba sepuluh menit sebelum turun minum setelah bek kiri Spanyol itu menggebrak ke depan pada situasi serangan balik.

Messi melengkapi trigolnya pada pertengahan babak kedua dengan menyelesaikan pergerakan tim, kembali memanfaatkan operan dari Alba dari dalam kotak penalti.

"Meski hasilnya seperti ini, ini tidak semudah yang Anda lihat. Mereka (Espanyol) selalu bermain keras pada pertandingan-pertandingan seperti ini dan kami melalui pertandingan sulit," kata pelatih Barca Ernesto Valverde.

"Mereka berjuang sangat keras, namun kami memiliki pemain-pemain seperti Messi, yang mencetak tiga gol, dan Suarez, yang memberikan segalanya, sama seperti segenap tim." Espanyol kini telah kalah pada sepuluh lawatan terakhirnya ke Nou Camp dan meski mereka tidak tampil bagus, mereka masih memiliki sejumlah peluang, keduanya gagal dimaksimalkan Pablo Piatti, yang sepakannya mengenai tiang gawang pada babak pertama dan gagal mengenai sasaran saat mencungkil bola pada babak kedua.

Unggul secara mengejutkan Di Madrid, Ivan "Ivi" Lopez membawa tim tamu secara mengejutkan unggul pada menit ke-12, mencungkil bola melewati Dani Carvajal ketika ia berusaha untuk mengendalikan operan ke dalam dan meneruskannya dengan sepakan voli ke sudut dekat gawang.

Penyerang Spanyol itu nyaris menggandakan keunggulan tim promosi dari tendangan bebas yang melewati tiang dekat, namun Real mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-36 ketika Lucas Vazquez menyambar bola masuk dari jarak dekat setelah kiper Levante Raul Fernandez hanya dapat menepis tandukan dari Sergio Ramos.

Pasukan Zinedine Zidane meraih lima poin dari tiga pertandingan liga pertama mereka dan telah tertinggal empat angka dari Barcelona, rival terbesar mereka, dengan baru tiga pertandingan yang telah dimainkan.

"Ini merupakan sesuatu yang tidak kami inginkan untuk terjadi, kami harus belajar dari kesalahan-kesalahan kami dan melupakannya," kata pencetak gol Real Vazquez.

"Kami sedikit kekurangan kesegaran untuk menciptakan peluang demi peluang, Levante menutup lini belakang dengan sangat baik dan menimbulkan masalah-masalah bagi kami." Kiper Levante Fernandez tampil impresif dan penyelamatan terbaiknya terjadi saat menahan sepakan mendatar dari Marcelo, yang karena frustrasi berguling di lapangan, menendang pemain Levante Jefferson Lerma pada prosesnya, dan mendapatkan kartu merah pada menit ke-89.

Bale menanduk bola melebar beberapa saat sebelumnya dengan peluang terbaiknya di pertandingan ini, dan Real memiliki satu peluang akhir untuk meraih kemenangan ketika Kroos menuju gawang dari tepi kotak penalti namun tembakannya mengarah ke sisi luar tiang jauh.


Editor: Samino Nugroho

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0078 seconds memory usage: 0.49 MB