Nam Air Hubungkan Cinta Anak kepada Ayah

id nam iar, maskapai penerbangan, sriwijaya air

Nam Air Hubungkan Cinta Anak kepada Ayah

Maskapai penerbangan Nam Air adalah perpanjangan tangan dari Sriwijaya Air yang beroritentasi kepada segmen medium service. Nama maskapai ini diambil dari nama ayah Chandra Lie, pemilik Sriwijaya. Merasakan peran ayah begitu besar dan betapa besar cinta Chandra Lie kapada ayahnya, Lo Kui Nam, ia akhirnya mendaftarkan anak usaha Sriwijaya dengan nama Nam Air.

Sebenarnya maskapai ini sudah berdiri sejak tahun 2003, namun Nam Air baru dirilis kepada publik pada September 2013. Memiliki empat pesawat Boeing 737-500, Nam Air rencananya menghubungkan tiga kota hub Sriwijaya-Jakarta, Surabaya, dan Denpasar-dengan kota-kota kecil yang banyak dijadikan tujuan penumpang.

Melayani segmen medium service, Anda akan mendapatkan hal-hal terbaik saat memutuskan terbang bersama Nam Air. Makanan ringan dan minuman gratis pun tersedia bagi tiap penumpang yang menjadikan Nam Air sebagai pilihannya dalam penerbangannya.

Jatah bagasi yang tersedia untuk penumpang juga sama dengan maskapai full service. Anda akan memperoleh jatah bagasi check-in sebanyak 20 kg dan bagasi kabin 10 kg. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir kelebihan membawa muatan ketika bepergian dengan Nam Air.

Berikut adalah daerah-daerah yang dapat Anda kunjungi dari tiga kota hub Nam Air yang membuat Anda semakin yakin bahwa cinta Chandra Lie kepada ayahnya sangat besar sehingga ia ingin seluruh pelosok Nusantara tahu betapa dahsyat cintanya kepada sang ayah.

1. Palu

Kota yang merupakan ibu kota dari Provinsi Sulawesi Tengah ini dapat Anda tuju dari rute penerbangan Surabaya-Palu yang dimiliki Nam Air. Di kota ini Anda dapat mendatangi berbagai pantai yang indah, beserta teluk-teluknya yang menakjubkan.

Bahkan di salah satu teluknya, tepatnya di Teluk Palu, Anda dapat menyaksikan kemegahan jembatan yang diklaim sebagai yang terbesar ketiga di dunia, setelah milik Jepang dan Prancis. Mahakarya tersebut disebut sebagai Jembatan 41 dan sering dianggap sebagai ikon wisata Kota Palu.

Tidak hanya pesona alam yang akan membuat Anda tercengang selama di kota ini. Nyatanya, sejarah Palu memberi kesempatan Anda untuk menelusuri berbagai museum dan tempat budaya di kota ini, seperti Sou Raja yang merupakan rumah dari bangsawan Palu dan Museum Sulawesi Tengah yang menampilkan asal usul nenek moyang orang Palu.

2. Pontianak

Berada di Kalimantan Barat, Kota Pontianak akan memberi Anda pengalaman liburan yang eksotis. Di kota yang dilewati garis khatulistiwa ini, Anda bisa menemukan banyak tempat bersejarah yang membuat liburan Anda semakin berarti dan mengesankan. Anda bisa mengunjungi Pontianak dengan penerbangan rute Jakarta-Pontianak dari Nam Air.

Satu destinasi yang tidak boleh Anda lewatkan di Pontianak adalah Tugu Khatulistiwa. Tugu ini didirikan untuk menyatakan keistimewaan Pontianak yang berada tepat di garis khatulistiwa. Bahkan jika Anda berkunjung pada 21-23 Maret atau 21-23 September tiap tahunnya, Anda dapat melihat bayangan seluruh benda menghilang di seputar wilayah yang dilewati garis khatulistwa di kota ini. Tentu ini menakjubkan.

Di kota ini pula Anda dapat melihat replika rumah adat suku Dayak yang disebut sebagai Rumah Betang Radakng. Di objek wisata yang satu ini Anda dapat melihat betapa kekeluargaanya kehidupan masyarakat Dayak yang dilihat dari panjangnya rumah mereka.

3. Waingapu


Belum banyak maskapai yang memiliki rute penerbangan langsung ke Waingapu yang berada di kawasan Sumba Timur ini. Namun, Nam Air menyediakannya dengan rute Denpasar-Waingapu. Waingapu sendiri adalah kota terbesar yang ada di Sumba.

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan di Waingapu. Wisata budaya tentunya menjadi pilihan yang tepat kala perjalanan berlibur ke kota ini. Melihat pembuatan kain tenun di secara tradisional di Kampung Raja Prailiu dan Kampung Kelu adalah kegiatan populer yang biasa dikunjungi para turis dari dalam maupun luar negeri.

Untuk masalah keindahan alam, Waingapu pun memiliki banyak titik wisata yang membuat Anda terpesona. Banyak pantai yang terdapat di kota ini, seperti Pantai Mengkudu, Pantai Tarimbang, dan Pantai Kalala yang sangat cocok untuk kegiatan snorkeling. Anda juga bisa menghabiskan waktu di Taman Wisata Matawai yang memiliki kolam renang dan dua mata air.

Berbagai lokasi menakjubkan di atas adalah bukti cinta Chandra Lie. Berbagai lokasi di atas juga sangat indah sehingga dapat menjadi rekomendasi untuk Anda jika musim liburan tiba. Ayo berlibur dengan Nam Air yang bisa Anda pesan via Traveloka.com untuk harga lebih murah.