Jumat, Pemasangan Patok Jalan Tol Lampung

id Tol Lampung

Jumat, Pemasangan Patok Jalan Tol Lampung

Jalan Lintas Sumatera ruas Bandarlampung-Bakauheni (ANTARA LAMPUNG/Hisar Sitanggang)

Bandarlampung (Antara Lampung) - Pematokan lokasi pembangunan Jalan Tol Sumatera di wilayah Kabupaten Lampung Selatan akan dilakukan mulai pekan ini oleh konsultan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.
          
"Pada Jumat ini,  mereka sudah mulai memasang patok, dimulai dari titik nol kilometer Kecamatan Bakauheni," kata Kepala Bidang Pelaksana Lapangan dan Pendataan Lahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Imanullah, usai melakukan sosialisasi pembangunan Jalan Tol Sumatera di Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan, Rabu.
         
Ia mengatakan, pemasangan patok tersebut hanya sekedar untuk penetapan lokasi, yang selanjutnya diteruskan melakukan pendataan akurasi lahan penduduk.
         
"Pemasangan patok dalam arti kata pusat lahannya, bukanya dalam arti kata langsung bekerja membangun jalan tol," katanya.
         
Ia menyebutkan titik-titik lokasi pembangunan jalan tol khususnya di wilayah Sub Tim 1 yang meliputi Kecamatan Bakauheni, Penengahan, Ketapang dan Palas masih belum baku atau tetap.
         
Ia mengatakan masih bisa terjadi pergeseran apabila pembangunan jalan tersebut menggangu tempat yang disakralkan oleh masyarakat setempat, semisal pemakaman atau tempat yang dihormati.
        
"Kalau memang harus digeser, ya digeser, nggak musti menjadi suatu hal yang baku," jelasnya.