Lampung Timur Tingkatkan Kerja Sama Dengan Swasta

id kadishubkominfo, lampung timur, kerja sama, swasta

Pembangunan di suatu daerah dapat tercipta apabila terdapat minimal tiga unsur pilar pembangunan dapat terpenuhi. Ketiga unsur tersebut, yakni pemerintah sebagai supratuktur, pihak swasta dan masyarakat,"
Sukadana, Lampung, (ANTARA LAMPUNG) - Pemerintah Kabupaten Lampung Timur meningkatkan kerja sama dengan pihak swasta untuk memajukan pembangunan di daerah itu.
        
"Pembangunan di suatu daerah dapat tercipta apabila terdapat minimal tiga unsur pilar pembangunan dapat terpenuhi. Ketiga unsur tersebut, yakni pemerintah sebagai supratuktur, pihak swasta dan masyarakat," kata Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lampung Timur,  Afdal Faisal Msi, di Sukadana, Jumat.
        
Ia menyebutkan, pemerintah yang baik dapat bersinergi dengan seluruh unsur elemen termasuk sektor swasta maupun masyarakatnya sendiri.
        
Menurutnya, harus ada sinergisitas baik pemerintahan sebagai supratuktur serta solidnya sektor swasta yang berfungsi sebagai pelaksana dari kebijakan program, dan adanya respons positif dari masyarakatnya.
         
"Ketiga pilar tersebut harus bersinergi agar pembangunan di Lampung Timur dapat terwujud," katanya.
        
Afdal menjelaskan, masing-masing unsur itu mempunyai peran dan kapasitas jelas dalam kontribusi pembangunan.
        
"Pemerintah tidak akan mampu melaksanakan kegiatan dengan maksimal jika tidak menjalin sinergisitas dengan unsur sektor swasta dan masyakatnya sendiri." ujarnya.
        
Kepala Dishubkominfo Lampung Timur itu optimistis apabila ketiga elamen pilar pembangunan dapat berjalan berdampingan sesuai porsi dan fungsinya masing-masing.
        
Di sisi lain, Kadishubkominfo Lampung Timur mengatakan bahwa salah satu terobosan program dinas di bawah wewenangnya dengan istilah integritas masyarakat dan transportasi sistem.
        
"Sesuai fungsinya, kami mempunyai kewajiban hak publik untuk mendapatkan layanan," ujarnya pula.