Pemkab Lampung Barat Empat Kali Raih WTP

id Pemkab Lampung Barat Empat Kali Raih WTP

Pemkab Lampung Barat Empat Kali Raih WTP

Bupati Lampung barat Mukhlis Basri menerima predikat oponi wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas laporan keuangan pemerintah setempat. (Foto ANTARA/Humas Lambar)

Liwa, Lampung Barat (ANTARA LAMPUNG) - Pemerintah Kabupaten Lampung Barat di Provinsi Lampung meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke empat kalinya secara berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) berdasarkan hasil laporan keuangan pemerintah kabupaten ini.


Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri, saat dihubungi dari Bandarlampung, Kamis (24/4) mengatakan, keberhasilan meraih opini WTP atas LHP-LKPD dari BPK RI Perwakilan Lampung selama empat tahun berturut-turut ini berkat kerja sama eksekutif dan legislatif dalam menaati pengelolaan administrasi keuangan daerah yang didukung penuh oleh seluruh lapisan masyarakat setempat.


"WTP ini kami persembahkan untuk seluruh warga Lampung Barat, karena berkat kepercayaan dari masyarakat kepada pemerintah untuk menjalankan roda pemerintahan sehingga prestasi ini bisa kita peroleh," ujar dia.


Pihaknya akan terus berupaya memberikan hasil maksimal terhadap jalan roda pemerintahan, sehingga dapat menunjang terlaksana pembangunan di kabupaten ini.


Karena itu, ia berharap, seluruh elemen masyarakat daerah ini bisa terus melakukan pengawasan terhadap laju proses pembangunan agar sesuai dengan harapan bersama.


Kepala BPK RI Perwakilan Lampung, VM Ambar Wahyuni memberikan apresiasi khusus kepada Bupati Lampung Barat atas prestasi opini WTP empat tahun berturut-berturut, karena tidak semua pemerintah daerah dapat mencapai opini tersebut.


Ia berharap raihan predikat tersebut dapat dipertahankan, sehingga proses dan laju pembangunan di Kabupaten Lampung Barat dapat berjalan sesuai harapan masyarakat setempat.


Predikat WTP itu diperoleh Pemkab Lampung Barat Tahun Anggaran 2013 melalui hasil pemeriksaan nomor 02A/LHP/XVIII.BLP/04/2014 tanggal 21 April 2014.


Penyerahan opini predikat WTP oleh Kepala BPK RI Perwakilan Lampung VM Ambar Wahyuni dan diterimaBupati Lampung Barat Mukhlis Basri, dengan disaksikan Ketua DPRD Lampung Barat Dadang Sumpena.


Opini WTP ini diperoleh Pemkab Lampung Barat untuk keempat kalinya secara berturut-turut, setelah sebelumnya menerima pada tahun 2011, 2012, dan 2013.