Klopp: Belasan pemain cedera, Liverpool butuh keajaiban lewati kompetisi

id liverpool,piala fa,mohamed salah,ryan gravenberch,klopp

Klopp: Belasan pemain cedera, Liverpool butuh keajaiban lewati kompetisi

Jurgen Klopp. (AFP/GABRIEL BOUYS)

Kami perlu keajaiban dengan beberapa pemain (yang cedera). Saya tidak ingin kehilangan mereka terlalu lama, kata Klopp
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Juergen Klopp mengatakan Liverpool perlu keajaiban untuk melewati kompetisi musim ini dengan skuad yang pincang karena ada 13 pemain yang mengalami cedera.

Liverpool memarkir banyak pemain dari tim utama saat menekuk Chelsea 1-0 untuk memenangkan gelar Piala Liga pada Minggu (25/2) di Wembley. Kemenangan itu diwarnai cederanya Ryan Gravenberch yang ditandu keluar lapangan pada babak pertama.

Absennya Gravenberch selama dua pertandingan ke depan menambah barisan 13 pemain Liverpool yang masuk ruang perawatan, meliputi Mohamed Salah, Darwin Nunez, Wataru Endo, Diogo Jota, Curtis Jones, Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Ben Doak, Stefan Bajcetic, Thiago Alcantara, dan Dominik Szoboszlai.

Liverpool mau tidak mau harus memaksimalkan skuad yang ada, termasuk pemain muda saat melawan Southampton di Anfield pada putaran kelima Piala FA, Rabu malam.

"Kami perlu keajaiban dengan beberapa pemain (yang cedera). Saya tidak ingin kehilangan mereka terlalu lama,” kata Klopp sebagaimana diwartakan AFP, Selasa (27/2) waktu setempat.

"Tetapi ini adalah pertandingan yang sulit dengan banyak pemain yang sebelumnya tidak bisa bermain di final: Darwin, Mo, Dominik. Kami harus melihat apa yang bisa mereka lakukan," kata mantan juru taktik Dortmund itu.

Klopp kemungkinan akan menurunkan pemain muda Bobby Clark dan James McConnell yang tampil mengesankan saat melawan Chelsea di Wembley. Meskipun keduanya hanya tampil satu kali sebagai starter di kompetisi musim ini, Klopp yakin dengan kemampuan para pemain muda itu.

"Pertama dan terpenting, mereka tidak perlu menunjukkan apa pun. Para pemain kami bermain di tim muda dan U-21 dan baru hadir dan belum lama berlatih bersama kami. Sama sekali tidak ada pengalaman tetapi punya bakat dan mereka menunjukkan hal itu," katanya.

Liverpool masih berpeluang memenangkan semua kompetisi musim ini meliputi Liga Inggris, Piala FA dan Liga Europa.