Barcelona rebut puncak klasemen La Liga

id Barcelona,Real Betis,LALIGA,Liga Spanyol

Barcelona rebut puncak klasemen La Liga

Arsip - Para pemain Barcelona merayakan gol saat pertandingan Liga Spanyol melawan Osasuna 3 September 2023. (Antara/AFP/ANDER GILLENEA)

Jakarta (ANTARA) - Barcelona merebut puncak klasemen sementara LALIGA atau Liga Spanyol dari Real Madrid usai pesta gol 5-0 atas Real Betis di Stadion Olympic Lluis Companys, Barcelona pada Sabtu waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Bermain sebagai tuan rumah, El Barca unggul pada menit ke-25 melalui aksi Joao Felix usai memanfaatkan bola liar di depan gawang Real Betis.

Di menit ke-30 melalui umpan terobosan Felix, sepakan dari Robert Lewandowski menggandakan keunggulan Blaugrana 2-0.

Tendangan bebas Ferrran Torres pada menit ke-62 bersarang di pojok kiri gawang Rui Silva dan memperlebar jarak menjadi 3-0.

Tiga menit berselang memanfaatkan umpan dari Lewandowski, tendangan dari luar kotak penalti Raphinha tidak mampu dijangkau Rui Silva.

Barcelona menutup pesta gol melalui aksi dari Joao Cancelo pada menit ke-85 usai mampu mengelabuhi pertahanan Real Betis.

Dengan hasil ini membuat tim asuhan Xavi Hernandez mengkudeta puncak klasemen sementara dari rival abadi mereka Real Madrid. El Barca kini telah mengoleksi 13 poin dari lima pertandingan. Sementara itu Real Betis berada di peringkat kesembilan dengan mengoleksi tujuh poin.