Real Madrid bungkam Getafe 2-1

id liga spanyol,real madrid,getafe,jude bellingham

Real Madrid bungkam Getafe 2-1

Gelandnag Real Madrid Jude Bellingham merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Getafe, pada pertandingan Liga Inggris yang dimainkan di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (2/9/2023). (ANTARA/AFP/THOMAS COEX)

Hasil itu mendongkrak Real untuk memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi sepuluh poin
Jakarta (ANTARA) - Jude Bellingham kembali menjadi pahlawan Real Madrid berkat gol penentu kemenangannya, saat mereka menang 2-1 atas tamunya Getafe, pada pertandingan Liga Spanyol yang dimainkan di Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu.

Hasil itu mendongkrak Real untuk memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi sepuluh poin, sedangkan kekalahan kedua di musim ini bagi Getafe membuat mereka tertahan di posisi ke-11 dengan lima poin, demikian dikutip dari laman resmi Liga Spanyol.

Gol penentu kemenangan yang dibukukan oleh Bellingham sekaligus merupakan gol kelimanya dari empat pertandingan bersama Real. Pertandingan derby ini sendiri merupakan pertandingan pertama Real tanpa kehadiran penyerang Vinicius Junior yang cedera.

Mantan penyerang Real Borja Mayoral membawa tim tamu Getafe unggul terlebih dahulu pada menit ke-11. Diawali kesalahan bek Fran Garcia saat mengoper ke belakang, bola kemudian direbut oleh Mayoral, untuk kemudian dibawa mengecoh kiper Kepa Arrizabalaga, dan dilesakkan ke gawang.Real beranggapan mereka mendapat penalti ketika Bellingham dijatuhkan oleh Carles Alena. Namun wasit memutuskan untuk membatalkan hadiah penalti setelah melihat tinjauan VAR.

Luka Modric hampir menyamakan kedudukan untuk Real melalui sundulan kepalanya, yang dapat ditahan kiper Getafe David Soria, untuk memastikan tim tamu masih unggul sampai turun minum.

Ketika waktu pertandingan memasuki menit ke-47, Joselu menyamakan kedudukan melalui golnya dari sepakan jarak dekat. Kubu Getafe tidak mampu menyapu umpan silang Modric dengan sempurna, yang berbuah gol balasan itu.

Gelandang veteran Toni Kroos yang dimainkan sebagai pemain pengganti menaikkan tempo serangan pada babak kedua, dan hampir membawa Real berbalik unggul saat sepakan mendatarnya ditahan kiper Soria.

Kiper Getafe Soria mampu menggagalkan upaya Joselu. Namun kesalahan yang dibuat Soria kemudian berujung kepada gol penentu kemenangan bagi Real pada menit ke-95.

Soria hanya mampu menepis bola sepakan jarak jauh Lucas Vazquez, bola pantul kemudian dengan cepat disambar oleh Bellingham.