Polda Lampung turut apel kehormatan dan renungan suci memperingati HUT ke 78 RI

id hut ri, apel, renungan suci

Polda Lampung turut apel kehormatan dan renungan suci memperingati HUT ke 78 RI

Polda Lampung turut apel kehormatan dan renungan suci memperingati HUT ke 78 RIĀ  (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) -
Sejumlah personel Kepolisian daerah Lampung turut serta mengikuti apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia  di Taman Makam Pahlawan Tanjung Karang, Bandar Lampung, Kamis (17/8) dini hari.

Bertindak selaku inspektur upacara yakni Komandan Korem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Iwan Ma'ruf Zainudin.

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Apel dan renungan suci ini dimulai pukul 00.00 WIB, diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan, selanjutnya membacakan  teks kehormatan oleh inspektur upacara dan dilanjutkan mengheningkan cipta.

Kegiatan ini berlangsung lancar dengan diterangi cahaya api obor, membuat suasana semakin khidmat.

Pelaksanaan apel dan renungan suci ini sebagai penghormatan sekaligus mengenang para pahlawan pendiri bangsa yang telah gugur demi mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Para peserta apel terdiri atas jajaran TNI, Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perhubungan, Korpri, Satuan Polisi Pamong Praja, Pramuka, dan Organisasi Masyarakat.

Hadir pula pada kesempatan itu, sejumlah anggota Forkopimda Provinsi Lampung dan para pejabat di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.