Polisi TNI dan warga di Pesisir Barat bangun jembatan dari kayu

id Polisi TNI dan warga,Bangun jembatan ,Dari material kayu

Polisi TNI dan warga di Pesisir Barat bangun jembatan dari kayu

Suasana saat sejumlah anggota polisi dan TNI bersama warga bergotong royong membangun jembatan. ANTARA/HO-Humas Polres Pesisir Barat

Pesisir Barat (ANTARA) - Personel dari Polsek Pesisir Utara, Polres Pesisir Barat, bersama TNI dan masyarakat bersama-sama bergotong royong membangun jembatan dari kayu di Dusun Talang Tinggi, Pekon (Desa) Pagar Dalam, Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.

"Kegiatan gotong royong ini merupakan bentuk nyata sinergi Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan masyarakat dalam bahu-membahu memperbaiki jembatan akses jalan umum warga," kata Kapolsek Pesisir Utara AKP Heri Oktarino, di Pesisir Utara, Senin.

AKP Heri menuturkan bahwa jembatan penghubung antarkampung tersebut sangatlah berguna bagi perekonomian warga.

Sehingga, kata dia lagi, pihaknya bersama TNI dan warga bersama-sama saling membantu dalam memperbaiki jembatan tersebut agar perekonomian warga semakin lancar.

"Adapun panjang jembatan yang diperbaiki sepanjang 9 meter dengan material balok kayu dan papan, yang bertujuan agar warga bisa melewati kembali jembatan," kata dia.

Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini juga merupakan salah satu pelayanan Polri kepada masyarakat dan sebagai sarana komunikasi untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, sehingga akan terjalin tali silaturahmi yang baik antara polisi, TNI, dan warga.

"Dengan melaksanakan kerja bakti secara gotong royong seperti ini, semangat kebersamaan antarwarga dapat terjalin dengan baik sekaligus dapat menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar," katanya pula.

Dia juga berharap, agar dengan dibangunnya jembatan tersebut, dapat memudahkan warga dalam beraktivitas sehari-hari.

"Semoga jembatan yang sudah dibuat dapat bermanfaat untuk warga dan meningkatkan ekonomi warga Pekon Pagar Dalam karena memudahkan pengangkutan hasil bumi," ujarnya lagi.