Menpora Dito sebut Piala Dunia U-17 jadi kesempatan baik untuk pemain muda

id Menpora,Piala Dunia U-17,Kemenpora RI,Piala Dunia FIFA U-17

Menpora Dito sebut Piala Dunia U-17 jadi kesempatan baik untuk pemain muda

Arsip - Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kedua kiri) dan Menpora Dito Ariotedjo (kiri) menyapa penonton saat menyaksikan laga FIFA Matchday Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/tom. (ANTARAFOTO/Dhemas Reviyanto)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengatakan Piala Dunia FIFA U-17 akan menjadi kesempatan baik bagi para pemain muda Indonesia.

Menurut Menpora, kejuaraan tersebut jelas akan menjadi pengalaman yang sangat berharga untuk Skuad Merah Putih.

"Pastinya perhelatan Piala Dunia U-17 adalah kesempatan yang baik untuk para pemain muda kita," kata Menpora Dito dikutip dari laman resmi Kemenpora RI, Kamis.

Menpora Dito memastikan Indonesia sangat siap sebagai tuan rumah penyelenggaraan ajang tersebut. Berbagai kesiapan terus dimatangkan, termasuk pada beberapa stadion yang digunakan nantinya.

"Sebenarnya kan ini semula untuk yang U-20, kita sudah siap. Nah ini hanya mengubah yang ke U-17 nya saja," ujar Menpora Dito.

Lebih lanjut, Menpora akan mengundang PSSI untuk rapat bersama membahas sejumlah hal terkait penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-17 yang rencananya berlangsung pada November 2023. Pertemuan dengan PSSI itu, menurut Menpora, akan berlangsung sesegera mungkin.

"Kita coba nanti akan duduk bersama bersama PSSI, membahas penyelenggaraan ini. Intinya kita semua menyambut baik dan antusias. Nanti akan kita bahas mungkin minggu depan. Kita akan terus mencari solusi terbaik," kata Menpora Dito.

Menpora kemudian mengatakan bahwa Presiden RI Joko Widodo menginginkan 22 stadion yang ada di Indonesia bisa digunakan kapan pun dan dimana pun. Stadion-stadion itu akan dimanfaatkan untuk kepentingan berbagai acara nasional maupun internasional.

"Target kan 22 stadion di Indonesia itu bisa digunakan kapan pun dan dimana pun. Untuk Jakarta International Stadium memang ada catatan dan itu terkait pintunya serta parkir," ujar Menpora Dito.

"Ini rencana saya akan mengunjungi JIS dalam waktu dekat ini, karena memang Bapak Presiden juga menginginkan JIS direnovasi sesuai standar," pungkas Menpora.