PT GGP raih penghargaan pada ajang TOP CSR Award 2023

id Ggp, ggf, penghargaan ggp

PT GGP raih penghargaan pada ajang TOP CSR Award 2023

PT GGP raih penghargaan pada ajang TOP CSR Award 2023 (ANTARA/HO-GGP)

Bandarlampung (ANTARA) - PT Great Giant Pineapple (PT GGP) kembali meraih penghargaan pada ajang TOP CSR Award 2023 yang diadakan majalah Top Business

Sebelumnya, di tahun 2020, PT GGP dinobatkan sebagai juara pada kategori emas (Gold) pada subject inti pelibatan dan pengembangan masyarakat dalam program great Indonesia Healthy Lifestyle Campaign ptogram lima Desa di lima Kecamatan Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung.

Di tahun 2021 PT GGP juga meraih tiga Champion Top CSR Award dalam komitmennya di bidang CSR dan CSV dengan mendapatkan penghargaan Top Leader on CSR Commitment, dan kategori khusus Farmer's Partnership program Creating Shared Value.

Selanjutnya PT GGP kembali meraih dua piala bergengsi ajang top CSR Award 2022 dengan kategori top leader on CSR commitment 2022 yang diberikan kepada CEO Great Giant Foods Tommy Wattimena.

Untuk perhelatan TOP CSR Award 2023, PT GGP kembali meraih juara dalam kategori top leader on CSR commitment 2023 yang kembali diberikan kepada CEO GGF Tommy Wattimena dan Top CSR Star lima penyerahan penghargaan berlangsung di Hotel Rafless Jakarta.

Sn Manager Sustainability GGF Arief Fatullah didampingi Corporate Communication GGF Indra Ardiyanto hadir dan mewakili PT GGP menerima penghargaan di acara puncak penghargaan TOP CSR Award 2023.

“Sejauh ini, Perusahaan selalu konsisten dan komitmen di bidang CSR dan CSV. Apa yang dikerjakan selama ini tidak sia-sia. Ini dibuktikan dalam setiap iven besar CSR Award, PT GGP selalu mendapat penghargaan. Ini penghargaan kali keempat yang diperoleh PT GGP dengan beragam katagori,” terang Arief Fatullah. 
  
Puncak acara penghargaan dihadiri lebih dari 600 orang dari berbagai kalangan, termasuk para CEO, pimpinan perusahaan, dari berbagai sektor yang memenangkan penghargaan tersebut.

Ketua Penyelenggara Top CSR Awards 2023, M. Lutfi Handayani -yang sekaligus Pemimpin Redaksi majalah Top Business, mengatakan bahwa tema kali ini, penting untuk perusahaan yang mengimplementasikan CSR di Indonesia.

“CSR tidak hanya memberikan manfaat sosial untuk masyarakat dan lingkungan saja, namun CSR harus selaras dengan strategi bisnis, harus mendukung pencapaian target-target bisnis, agar kinerja perusahaan dapat terus tumbuh secara berkelanjutan, Katanya mengawali sambutan diacara tersebut.

CSR harus selaras dengan strategi bisnis perusahaan dan kesinambungan perusahaan, sesuai dengan tema yang diangkat untuk tahun 2023 ini, “CSR Innovation Programs for Sustainable Business Growth”, tandasnya. 

Disampaikan Dia, TOP CSR Awards 2023 diikuti oleh 900 perusahaan di Indonesia (long list kandidat pemenang, red). Sebanyak 188 perusahaan yang mendaftar, dan 174 perusahaan yang mengikuti penilaian secara lengkap. Jumlah ini meningkat 17,2 persen dibanding tahun 2022 yang lalu.

"TOP CSR Awards bukan sekadar kegiatan penilaian dan pemberian perhargaan semata, namun mengandung banyak proses pembelajaran bersama untuk meningkatkan kualitas dan efektivitas CSR perusahaan," kata dia.

Ia mencontohkan proses pembelajaran itu, yakni adanya sesi ‘Nilai Tambah’ dalam kegiatan wawancara penjurian, yang terus dikembangkan dalam kegiatan award-award yang diselenggarakan oleh Majalah Top Business atau MSI Group.

"Di dalam ‘Sesi Nilai Tambah’ ini, Dewan Juri memberikan rekomendasi dan saran perbaikan kepada para peserta, untuk meningkatkan kualitas CSR," papar Lutfi.

Staf Khusus Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ego Syahrial, dalam acara puncak penghargaan tersebut, mengatakan bahwa CSR merupakan pertanggungjawaban yang harus dilakukan melalui berbagai program kemasyarakatan sehingga ada dampak ekonomi dan lain-lain atau pun mendukung pembangunan berkelanjutan.

“Program CSR pun bisa menaikkan taraf hidup masyaakat, dan lain-lain. CSR juga bisa langsung menyasar ke masyarakat antara lain untuk menaikkan rasio elektrifikasi masyarakat di daerah tertentu,” tutupnya.

Adv