Pemprov dukung Forum Komunikasi Desa Digital (FKDD) Lampung

id pemprov lampung, smart village, desa digital,Lampung inginkan program smart village,program smart village dapat sejahter

Pemprov dukung Forum Komunikasi Desa Digital (FKDD) Lampung

Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto (dua dari kanan( (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Terkait pembentukan Forum Komunikasi Desa Digital (FKDD) Lampung, Pemprov Lampung memberikan apresiasi dan mengatakan bahwa hal tersebut merupakan inisiasi yang sangat baik.

"Saya memberikan apresiasi untuk pembentukan forum ini. Hal ini menunjukkan peduli dan mendukung program kerja pemerintah provinsi secara nyata," kata Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto, di Bandarlampung, Rabu.

Fahrizal meyakini bahwa dengan terbentuknya forum ini, keberlanjutan program smart village untuk mewujudkan smart government, smart economy dan smart people akan dapat tercapai dalam waktu yang tidak terlalu lama sehingga Desa Maju Mandiri Sejahtera (Desa Berjaya) dapat terwujud.

Ia juga mengapresiasi dan berbangga terhadap desa-desa dan masyarakat yang berprestasi dalam lomba desa dan lomba teknologi repat guna baik di tingkat provinsi maupun nasional.

"Semoga keberhasilan ini dapat menjadi semangat dan motivasi untuk bisa berkembang lebih baik lagi dan bisa menjadi inspirasi bagi desa-desa lain di Provinsi Lampung," tambahnya.

Pemerintah Provinsi Lampung menginginkan program smart village, yakni desa yang menerapkan teknologi tepat guna dapat mengembangkan potensi serta meningkatkan ekonomi dapat menyejahterakan masyarakat desa setempat.